Camat Rico berikan Apresiasi Penyaluran BLT di Cikedokan

0
114

Pemerintah Desa Cikedokan kecamatan Bayongbong kembali menyalurkan BLT kepada 136 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk alokasi tiga bulan sekaligus, mulai dari April sampai Juni yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2022 pada Selasa, 29 Juni 2022.

Kepala desa Cikedokan, Kamaluddin Efendi mengatakan jika uang yang diterima masing-masing KPM sebesar 900 ribu rupiah yang langsung diterima oleh yang bersangkutan tanpa diwakilkan.

“Hari ini alhamdulillah kami pemerintah desa dapat kembali menyalurkan BLT Dana Desa kepada 136 KPM, dan kami berikan langsung masing-masing 900 ribu,” Kata kades yang akrab dipanggil Pepen kepada awak media.

Camat Bayongbong, Frederico Fernandes, yang juga hadir saat penyaluran, memuji cara penyaluran Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Cikedokan, Rabu (29/6/22).

Menurut Camat Bayongbong, penyaluran yang dilakukan Desa Cikedokan sudah sesuai aturan pemerintah tentang pendistribusian BLT DD.

“ Oh iya ini sudah sesuai dengan aturan karena yang bersangkutan tanpa pihak ketiga, mungkin surat kuasa atau apapun. Contohnya tadi ada ibu ibu lansia umurnya sudah sekitar 70 tahun bisa hadir di sini,” kata Camat

Camat pun berharap, bantuan tersebut dapat meringankan beban KPM untuk memenuhi kebutuhan apalagi akan menghadapi idul adha.

“Jadi ini sangat membantu mereka dengan beban risiko,” ujar Camat.***AM