Dinas Pendidikan dan Korwil Garut Kota Mendukung KSP Koperasi Padamukti

0
80

TARKID, (kandaga.id).- Sebanyak 112 guru dan kepala sekolah di lingkungan Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota mengikuti sosialisasi keanggotaan koperasi bagi PNS dan PPPK di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang dilaksanakan di Kassiti, Fave Hotel, Jl. Cimanuk No. 338, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kamis (8/9/2022).

Dalam kesempatan ini, hadir Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Garut, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Kabupaten Garut, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang diwakili Kabid SD, Korwil, Korwas dan Ketua PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota.

Korwil Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., mengapresiasi dengan adanya sosialisasi tentang koperasi ini, karena kata dia, selain menambah pengetahuan juga menambah wawasan tentang perkoperasian bagi kepala sekolah dan guru di lingkungannya.

“Terima kasih kepada seluruh pengurus KSP Koperasi Padamukti yang telah melakukan sosialisasi kepada kami, saya yakin semua kepala sekolah dan guru akan mengapresiasinya,” ucapnya.

Sementara Kabid SD, Suryana, S.Pd., M.M.Pd., mengatakan, pihaknya mendukung pada KSP Koperasi Padamukti, karena dengan adanya koperasi, minimal bisa mengurangi pinjaman online (pinjol).

Ia mengaku baru kali pertama mengikuti sosialisasi, dan ini sebagai bukti kecintaannya terhadap koperasi. Untuk itu, Suryana berharap kepada calon anggota tidak perlu berpikir lagi, karena koperasi itu merajut asa, meraih mimpi, menepis rintangan, menggapai ekonomi sejahtera dan berkeadilan.

“Alhamdulillah, semua peserta sosialisasi yang hadir dalam ruangan menyatakan siap, dan semoga kesiapan guru dan kepala sekolah di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota ini dapat diikuti oleh kecamatan lainnya,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana