Dukung Capaian Pemerintah, SMKN 1 Garut Kerjasama dengan Jabar Bergerak Kabupaten Garut Menggelar Vaksinasi

0
53

kandaga.id – Sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah khususnya Kabupaten Garut dalam mencapai angka vaksinasi yang menargetkan 500 ribu hingga 10 November 2021 dan bisa mencapai 100 persen herd immunity di akhir tahun 2021 dosis pertama, serta 30 atau 40 persen dosis kedua.

SMKN 1 Garut berkerjasama dengan Jabar Bergerak Kabupaten Garut ber-KolaborAksi melaksanakan vaksinasi dosis kedua terhadap 2.610 peserta didik dan 1.000 target dosis pertama untuk masyarakat umum di Auditorium SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (09/10/2021).

Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd.

Diketahui dari 1.977.000 warga Garut yang harus divaksin, baru-baru ini warga Kabupaten Garut baru 539.839 warga yang sudah divaksin dosis pertama atau baru 27,3 persen warga Garut yang baru divaksin, sehingga dengan adanya indikator baru dalam penilaian status level PPKM yaitu vaksinasi Covid-19, dan Kabupaten Garut naik level dari PPKM level 2 ke level 3.

Maka, kata Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., pihaknya KolaborkAksi dengan SMKN 1 Garut berupaya seoptimal mungkin dalam mendukung angka capaian vaksinasi Pemerintah Kabupaten Garut.

Kalau untuk satuan pendidikan sudah jelas tidak terlalu sulit untuk melaksanakan vaksinasi, bahkan kata H. Bejo, dari sebanyak 2.610 peserta didik yang melaksanakan vaksinasi dosis kedua dapat dipastikan anak-anak melaksanakan.

Namun untuk mengajak masyarakat umum, pihaknya sudah berupaya mengumumkan melalui media elektronik, mengajak dan menunggu masyarakat yang belum menerima vaksin dosis pertama untuk datang ke SMKN 1 Garut.

Selain itu, H. Bejo juga mengikatkan kepada seluruh peserta didik SMKN 1 Garut khususnya dan masyarakat pada umumnya, meskipun sudah divaksin kedua jangan kendor selalu terapkan 6M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mentaati aturan, dan Menjaga imun.

Sementara salah satu peserta didik kelas XII-MTM yang sedang melaksanakan PKL, Natasya, dirinya merasa senang dengan adanya pelaksanaan vaksinasi di tempat dirinya menimba ilmu. Natasya bersama teman-temannya sengaja datang ke SMKN 1 Garut untuk menerima vaksinasi keduanya.

Lain lagi dengan Neyna Siti Kaila Soplanit, dirinya datang untuk menerima vaksinasi dosis kedua, bersama kakaknya yang merupakan alumni SMKN 1 Garut lulusan 2019, Muifi Fauziah Soplanit juga ibunya Ira Juliana.

Sedangkan masyarakat umum yang menerima vaksin dosis pertama diantaranya, Salam Rustandi (63) dan anaknya Mayati sengaja datang ke SMKN 1 Garut untuk mendapatkan vaksinasi pertama. Dirinya mengaku warga Kp. Singajaya, Kecamatan Singajaya. Namun sudah dua tahun tinggal tak jauh dari SMKN 1 Garut. ***Jajang Sukmana