favehotel Cimanuk Garut Raih Penghargaan di Festival Garuda Jaya

0
219
Pemberian Penghargaan kepada favehotel Cimanuk - Garut

favehotel, (kandaga.id).- Terletak di jantung Kota Garut, favehotel Cimanuk Garut merupakan salah satu hotel dibawah manajemen Archipelago Internasional, hotel yang beralamat di Jalan Cimanuk No. 338, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut ini, telah berhasil meraih penghargaan pada Festival Garuda Jaya sebagai Dunia Usaha dan Dunia Industri dengan memiliki keberpihakan untuk mempekerjakan Penyandang Disabilitas. Bahkan pihaknya telah melakukan MoU dengan SLB-SLB Kabupaten/Kota se-Jawa Barat pada Kamis, 14 Juli 2022.

Seperti dalam rilis yang disampaikannya, Festival Garuda Jaya diselenggarakan oleh Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Cicendo Kota Bandung di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, dan dihadiri langsung Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, SE., Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia, Ketua Komisi Nasional Disabilitas RI, Dante Rigmalia, Kamis (28/7/2022).

Dalam festival ini, disabilitas akan memperoleh informasi tentang dunia kerja dan mendapatkan lowongan pekerjaan, yang sesuai kemampuan dan keahliannya.

Foto bersama Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, H. Uu Ruzhanul Ulum, SE

H. Uu mengapresiasi Festival Garuda Jaya ini, bahkan pihak terus mendorong partisipasi disabilitas dalam aktivitas masyarakat, tidak ada diskriminasi, dan menciptakan kesempatan yang sama khususnya dalam pekerjaan.

H. Uu berharap, Festival Garuda Jaya ini dapat memberi efek domino baik bagi pemerintah, masyarakat, maupun penyandang disabilitas ikut serta dalam meningkatkan ekonomi Jabar. Untuk itu, H. Uu, secara khusus mengapresiasi perusahaan yang menerima penyandang disabilitas untuk bekerja dalam memenuhi haknya.

Foto bersama Staf Khusus Presiden Bidang Sosial, Angkie Yudistia,

“Terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang sudah atau memberikan kuota pada disabilitas. Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan terus memperhatikan (disabilitas),” pungkas H. Uu.

HRD favehotel Cimanuk Garut, Anggi Pebri Anjani mengatakan, dengan penghargaan ini tentunya menjadi motivasi untuk lebih baik lagi dalam segala hal, baik dalam pelayanan terhadap tamu maupun terhadap karyawan.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat, Rachmat Taufik Garsadi menuturkan, Festival Garuda Jaya merupakan expo penguatan profil pelajar Pancasila “Masagi” dan bursa kerja. Kata Rachmat, disabilitas akan memperoleh informasi tentang dunia kerja dan mendapatkan lowongan pekerjaan yang sesuai kemampuan dan keahliannya.

Dia mengungkapkan, menurut data sistem informasi bahwa penyandang disabilitas dari Kementerian Sosial RI tahun 2021, jumlah penyandang disabilitas di Jawa Barat sebanyak 23.566 orang. Dari jumlah tersebut 1.478 orang penyandang disabilitas yang bekerja atau sekitar 6,5 persen.

 “Ternyata penyandang disabilitas mampu mendorong produktivitas dan mendorong daya saing perusahaan. Jadi tidak menjadi beban malah menjadi salah satu sumber daya yang bisa mendorong peningkatan perusahaan,” terangnya. ***Jajang Sukmana

Tentang favehotels

Pemimpin dalam akomodasi budget (dan acara kecil), favehotels adalah portofolio merek terbesar dari Archipelago International, dengan lebih dari 60 hotel yang beroperasi untuk menyambut tamu di Langkawi – Malaysia hingga ke Papua. favehotels menawarkan nilai luar biasa bagi semua orang yang menginginkan hotel yang sederhana, bersih, dan nyaman di lokasi terkemuka dengan standar kualitas tinggi dan layanan terbaik, itulah sebabnya favehotel terus berkembang dan tetap menjadi favorit semua orang. favehotels.com

Tentang Archipelago 

Grup manajemen hotel swasta terbesar di Asia Tenggara, mengoperasikan lebih dari 150 hotel, dengan 200 hotel lainnya sedang dikembangkan di seluruh Asia Tenggara, Karibia, dan Timur Tengah. Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan lebih dari 30.000 kamar yang beroperasi atau sedang dikembangkan di lebih dari 60 tujuan dengan merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, favehotels, Nordic dan Powered by ARCHIPELAGO. archipelagointernational.com

Untuk informasi lebih lanjut:

Yali Jamilah

SM Manager

favehotel Cimanuk – Garut

[email protected]

+62 812-2090-6991

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here