SMKN 1 Garut Sumbang 85 Labu Darah ke PMI

0
202

TARKID, (kandahar.id).- Sekolah Pusat Keunggulan (PK), SMKN 1 Garut kembali menggandeng PMI Kabupaten Garut melakukan donor darah dari para pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didiknya di ruang UKS SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (27/7/2022) kemarin.

Selain untuk memenuhi kebutuhan akan darah pada PMI, aksi kemanusiaan yang dilakukan SMKN 1 Garut ini sebagai bentuk implementasi salah satu Projek Profil Pelajar Pancasila, yaitu jiwa sosial dengan mendonorkan darahnya dalam upaya untuk menyelamatkan nyawa orang lain.

Waka Bidang Kesiswaan, Nurdin Rusih, S.T., M.Pd., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar SMKN 1 Garut yang telah mendonorkan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, pada aksi donor darah hari Rabu kemarin mampu menyumbangkan darah sebanyak 85 labu, dan semoga di aksi donor darah berikutnya lebih banyak lagi,” terang Nurdin, melalui WhatsApp, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan donor darah di SMKN 1 Garut ini, kata Nurdin, rutin dilaksanakan dalam interval waktu 2 bulan sekali, kepada keluarga besar SMKN 1 Garut yang sudah berusia 17 tahun keatas dan sehat. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here