Sekolah Sehat Generasi Bangsa Cerdas

0
280

KANDAGA.ID – SMAN 1 Garut mewakili Provinsi Jawa Barat pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2018 berhasil meraih Juara I Best Achievement, yang diterima langsung Kepala SMAN 1 Garut, Drs. H. Achdiat Kusdani, M.Pd., di Hotel Aryaduta, Jakarta, Kamis (25/10/2018) malam.

“Untuk meraih prestasi ini memerlukan persiapan yang cukup berat, dan biaya cukup besar,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/10/2018).

Menurutnya, persiapannya mulai dari melengkapi sarana prasana yang membutuhkan biaya tidak sedikit, tenaga, dan waktu yang cukup tersita. Dan yang paling susah menghentikan kebiasaan merokok di lingkungan sekolah.

“Tidak ada ruginya kita mengikuti LSS, karena akan merubah kebiasaan untuk menuju hidup sehat dan bersih. Dengan sekolah sehat, peserta didik merasa fresh dalam belajar, cerdas, dan lain sebagainya, dan akan membiasakan diri hidup sehat dan bersih, ” ujarnya.

Menurutnya, SMAN 1 Garut setelah meraih prestasi ini sudah barang tentu akan dijadikan bahan study banding, rujukan oleh sekolah lain yang ada di Provinsi Jawa Barat maupun dari luar provinsi, bahkan dari luar negeri.

“Selama saya menjabat di SMAN 1 Garut, Insya Allah kondusif, sekolah sehat tetap terjaga,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***