SMPN 1 Cilawu Menerima Reward dari Bank bjb

0
214

CILAWU, (kandaga.id).- Melatih kedisiplinan sejak usia dini, khususnya dalam hal budaya menabung, SMPN 1 Cilawu melakukan kerjasama dengan Bank bjb.

Meski sebetulnya sudah kerja sama selama dua tahun ke belakang, mungkin karena dua tahun itu masih pandemi dan KBM belum 100%, sehingga kurang efektif.

Manager konsumer Bank bjb, Vianisa Herfiani berharap, di tahun ini sudah masuk ke tahap endemi, semuanya perjalanan lagi, lebih bagus lagi untuk kegiatan menabung dari sebelumnya.

“Kami sengaja datang ke SMPN 1 Cilawu ini untuk memberikan memberikan apresiasi atau reward kepada enam siswa atas prestasi dalam nabungnya dengan nilai terbanyak,” terang Vianisa, usai mengikuti upacara Senin pagi di lapangan olahraga SMPN 1 Cilawu, Senin (1/8/2022).

Manager konsumer Bank bjb, Vianisa Herfiani

Dengan membiasakan menyisihkan uang jajan setiap hari, yang mungkin tidak akan terasa sekarang. Tapi dua atau tiga tahun yang akan terasa manfaatnya

“Anak-anak harus membiasakan diri dan dapat membedakan mana kebutuhan, dan mana keinginan,” ucap Vianisa, jangan sampai kita membeli barang yang sebetulnya tidak perlu, baiknya kata Vianisa, ditabungkan untuk kebutuhan.

Bank bjb menjamin, tabungan yang disetorkan ke petugas untuk disimpan di Bank bjb aman, karena Bank bjb ini milik pemerintah salah satunya Pemerintah Kabupaten Garut.

“Kapan pun dibutuhkan atau diambil dananya tersedia, dan secara berkala, Insyaallah akan memberikan reward atau apresiasi atas prestasi siswa-siswi yang memang nabungnya terbanyak,” pungkasnya.

Sementara Kepala SMPN 1 Cilawu sekaligus ketua MKKS SMP Kabupaten Garut, R. Yusup Satria Gautama, M.Pd., merasakan betul setelah keliling ke tiap-tiap sekolah, baru SMPN 1 Cilawu mendapatkan reward dari Bank bjb.

“Terima kasih Bank bjb, telah memberikan perhatian terhadap anak didik kami, dan memotivasi anak-anak untuk rajin dalam menabung,” ucapnya. ***Jajang Sukmana