Gali Potensi, SMP PGRI Selaawi Kembali Berkolaborasi dengan ISBI Bandung

0
76

SELAAWI, (kandaga.id).- Untuk kali kedua, SMP PGRI Selaawi, Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut berkolaborasi dengan mahasiswa Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung dalam melaksanakan Praktik Kerja Profesi (PKP).

Kepala SMP PGRI Selaawi, Lilis Nurwati Aidawati, S.Pd., M.Pd., mengucapkan syukur Alhamdulillah, mahasiswa ISBI dari fakultas seni pertunjukan kembali meneruskan penggalian potensi yang masih tersisa untuk 40 hari ke depan.

Kepala SMP PGRI Selaawi, Lilis Nurwati Aidawati, S.Pd., M.Pd

“Mereka dari jurusan tari dan musik bambu, yang memang sesuai dengan keberadaan potensi kami Kecamatan Selaawi yaitu bambu penunjang ekonomi masyarakat di tujuh desa,” ungkap Lisnur panggilan akrab Lilis Nurwati Aidawati melalui WhatsApp, Selasa (23/8/2022).

Dengan kerajinan atau kriya dan musik celentungnya, lanjut Lisnur, Alhamdulillah SDH mendapatkan rekor RHR.

“Kini peserta didik di SMP PGRI Selaawi, bisa mengikuti kegiatan latihan tari dan musik bahkan tidak hanya SMP saja tapi dengan SMK juga,” terang Lisnur.

Lisnur mengakui dan sadar untuk meningkatkan keterampilan anak perlu orang yang betul-betul mampu di bidangnya, dan itu semua, lanjut Lisnur secara otomatis sangat terbantu dengan adanya mahasiswa PKP ini.

“Semoga kerjasama ini bisa terus berlanjut, dan berdampak positif untuk kemajuan SMP, SMK PGRI Selaawi khususnya dan Kecamatan Selaawi seta Kabupaten Garut,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana