Guru SDN 3 Pakuwon dan Tato Assalam Gelar Bazar Amal

0
239

kandaga.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Pendidik SDN 3 Pakuwon, Kecamatan Garut Kota berkolaborasi dengan komunitas Tato Assalam menggelar bazar amal serta berbagi sedekah kepada fakir miskin di lingkungan sekolah, Sabtu (8/5/2021).

“Alhamdulillah dalam bazar amal ini, kami menjual pakaian 80 persen layak pakai dengan harga dibawah Rp. 10.000 per potong, dan jika si pembeli tidak memiliki uang sebesar itu kami pun tetap menjualnya sesuai dengan kemampuannya,” ujar Ketua Pelaksana, Nia Sumiati, S.Pd., MM., di sela-sela kegiatan.

Nia menjelaskan, pelaksanaan Bazar berawal dari obrolan dengan semua guru kemudian niatan ini disampaikan kepada kepala sekolah selaku pembina, dan Alhamdulillah sangat mendukung sekali.

“Ini tak lain sebentuk kepedulian kami dalam membantu masyarakat yang kurang beruntung, meskipun Bazar amal ini digelar hanya sehari, kami merasa puas dan bersyukur kepada Allah SWT, karena hasil dari penjualannya ini untuk dibagikan kepada fakir miskin,” ucap Nia, meskipun tak seberapa, semoga ini jadi amal ibadah kita, Aamiin.

Adapun sembako dan uang tunai ini merupakan rasa simpati dan empati dari para donatur yaitu, Wati Kreatif Percetakan, Dapur Tilu Cibatu, Tato Assalam, dan Wafi Kabupaten, serta hamba Allah untuk dibagikan kepada 31 yatim piatu dan 25 OPANGS (Ojeg pangkalan Siliwangi). (Jajang Sukmana)***