H. Mahdar: Kepengurusan PGRI Cabang Tarogong Kidul Patut Dicontoh

0
316

kandaga.id – Sebagai upaya dalam mempersatukan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan, Ketua PGRI Cabang Kecamatan Tarogong Kidul melantik 17 kepengurusan PGRI Ranting di SMPN 2 Tarogong Kidul di Jl. Flamboyan, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (06/11/2021).

Dengan tema “Bangkit Guruku, Maju Negeriku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, pelantikan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI Kabupaten beserta jajarannya, Korwil Bidang Pendidikan, Ketua K2S,, Kepala SMPN 2 Tarogong Kidul, dan 5 perwakilan dari masing-masing ranting, serta tamu undangan lainnya.

Ketua PGRI Kabupaten Garut, Drs. H. Mahdar Suhendar, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada pengurus PGRI Cabang Kecamatan Tarogong Kidul, yang telah memfokuskan pada satu titik dalam pelaksanaan pelantikan serta pembekalan ini.

Selain itu, H. Mahdar juga mengapresiasi atas keanggotaan PGRI Cabang Kecamatan Tarogong Kidul yang melibatkan berbagai jenjang satuan pendidikan, mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA, SMK/Sederajat.

Ketua PGRI Kabupaten Garut, Drs. H. Mahdar Suhendar, M.Pd

“Ini sebagai bentuk nyata, kolaborasi di kepengurusan PGRI, dan baru di PGRI Cabang Kecamatan Tarogong Kidul yang keanggotaannya dari berbagai jenjang,” ucap H. Mahdar, dirinya berharap PGRI Cabang lainnya pun dapat mencontohnya.

Sementara Kadisdik Totong, S.Pd., M.Si., mengucapkan selamat dan sukses kepada kepengurusan yang baru, dan berharap bersinergi dengan Korwil, dan dinas pendidikan.

Kadisdik Totong, S.Pd., M.Si

Selain itu, Kadisdik Totong juga mengharapkan dalam memperingati hari guru ke-76 ini, PGRI Cabang Tarogong Kidul supaya lebih meriah dan lebih banyak jenis-jenis perlombaan.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Tarogong Kidul, H. Enung Parhanudin, S.Pd., M.M., mengucapkan syukur Alhamdulillah berlangsungnya pelantikan ini hasil dari Rakor dan telah menyepakati juga bahwa program PGRI difokuskan pada satu titik.

Ketua PGRI Cabang Kecamatan Tarogong Kidul, H. Enung Parhanudin, S.Pd., M.M

Untuk itu, tambah H. Enung, program kedepannya sudah disiapkan oleh seksi-seksi yang akan di bahas dalam rapat PGRI Cabang.

“Selain pelantikan, hari ini juga sebagai tanda dimulainya pelaksanaan dalam memperingati HUT PGRI ke-76 atau Hari Guru Nasional (HGN) hingga nanti pada puncaknya tanggal 27 November 2021,” ucap H. Enung.

Sekretaris PGRI Cabang Tarogong Kidul, Mahmud Rochmat, S.Pd., M.Pd., saat melaporkan kegiatan pelantikan PGRI Ranting.

Dan untuk lomba lanjut, H. Enung, Insyaallah disesuaikan dengan situasi dan kondisi sekarang, diantaranya bulu tangkis, bola voli, paduan suara yaitu mars dan hymne PGRI.

“Sebagai pembuka hari ini digelar lomba tumpeng yang diikuti 17 PGRI Ranting yang sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucapnya.

H. Enung mengaku bangga pada anggota PGRI yang begitu peduli, bahkan kata H. Enung, untuk suksesnya kegiatan ini di respon sangat baik, mereka menyumbangkan baik materi maupun tenaga.

“Insyaallah kedepannya PGRI Cabang Tarogong Kidul lebih wah…, lebih yes…, dan siap menorehkan berbagai prestasi,” pungkasnya.

Kepala SMPN 2 Tarogong Kidul, Drs. Deden Juwandi, M.M.,

Kepala SMPN 2 Tarogong Kidul, Drs. Deden Juwandi, M.M., mengucapkan syukur dalam kepengurusan PGRI Cabang Kecamatan Tarogong Kidul melibatkan dan memberdayakan unsur PGRI SMP.

“Keberangkatan PGRI jangan dari seragamnya tapi dengan hatinya,” ucap Deden, yang mengharapkan kedepannya PGRI Cabang Kecamatan Tarogong Kidul lebih solid, lebih maju dan lebih berkembang.

Koordinator Pengawas (Korwas) Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Dedah Maryonah, S.Pd., M.Pd

Sementara Koordinator Pengawas (Korwas) Bidang Pendidikan Kecamatan Tarogong Kidul, Dedah Maryonah, S.Pd., M.Pd., merasa bersyukur dengan dilantiknya para pengurus PGRI Ranting, dengan harapkan dapat memberikan kekuatan tersendiri khususnya dalam mengedukasi Program GOREJAG. Dan untuk mewujudkan karya-karya nyata, kata Korwas Dedah, pihaknya akan bekerjasama.

Selain itu, Korwas Dedah mengucapkan syukur Alhamdulillah, pada acara pelantikan ini diluncurkan lagu GOREJAG buah karya dirinya dengan Tintin Surtini, M.Pd, dan Ida Siti Faridah, M.Pd., dengan aransemen Ojo, S.Pd., dinyanyikan oleh Tim Paduan Suara PGRI Tarogong Kidul yang pimpinan Dida Fardila, S.Pd.

“Ini merupakan karya nyata di bidang seni, yang diwujudkan dalam bentuk lagu GOREJAG yang isinya sebagai wujud dari program-program GOREJAG yang pada dasarnya menuju Profil Pelajar Pancasila,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana