SMPN 2 Tarogong Kidul, Meraih Juara Kategori Literasi Sekolah tahun 2021

0
128

kandaga.id – Meski bukan juara pertama tapi patut diapresiasi, pasalnya ditengah tengah pandemi Covid-19, SMPN 2 Tarogong Kidul meraih prestasi Kategori Literasi Sekolah tingkat Kabupaten Garut tahun 2021.

“Alhamdulillah kami mendapatkan juara 3, dan Insyaallah prestasi tersebut akan dijadikan motivasi dalam upaya mencerdaskan dengan membiasakan gemar membaca,” ujar Kepala SMPN 2 Tarogong Kidul, Drs. Deden Juwandi, M.M., Sabtu (6/11/2021) usai mengikuti acara pelantikan pengurus PGRI Ranting Kecamatan Tarogong Kidul di sekolah yang dipimpinnya.

Deden mengatakan, lomba literasi sekolah ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut mulai tanggal 29 September – 28 Oktober 2021, dan penyerahan sertifikat serta pialanya pada pencanangan Gerakan Indonesia Membaca (GIM) di Graha Patriot, Rabu (03/11/2021) baru lalu.

“Insyaallah, dalam mendukung implementasi 6 literasi dasar yaitu, literasi baca tulis, literasi numerik, sains, literasi finansial, literasi digital, serta literasi budaya dan kewargaan. Kami akan berupaya seoptimal mungkin untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan minat dan baca di SMPN 2 Tarogong Kidul,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana