Kemeriahan Gebyar Prestasi Siswa Tingkat Kabupaten 2023 di Gedung Pendopo, Rabu (17/5/2023). Foto tangkap layar.

GARKOT, (kandaga.id).- Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) menyelenggaran Gebyar Prestasi Siswa tingkat kabupaten di gedung Pendopo Jl. Pramuka, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Rabu (17/5/2023) baru lalu.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut yang diwakili oleh Kabid PAUD dan Dikmas, H. Mohamad Yusuf, M.Pd., dengan dihadiri Kasi PAUD dan Sapras, Awat Setiawati, Ketua PGRI Kabupaten Garut, Drs. H. Mahdar Suhendar, M.Pd., Ketua IGTKI Kabupaten Garut, Tati Nurbaeti, S.Pd., M.M., para pengawas TK, para peserta lomba, dan tamu undangan lainnya.

Menurut Tati Nurbaeti, kegiatan ini penting untuk menumbuhkan kreativitas, potensi, dan keberanian anak termasuk gurunya dalam rangka mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Gebyar di Gedung Pendopo ini dimeriahkan dengan lomba Bercerita dan Kolase perwakilan dari tiap-tiap kecamatan, sedangkan untuk lomba estafet dilaksanakan di SOR Kerkhof.

Adapun lomba Bercerita juara 1 diraih oleh Perwakilan Kecamatan Cilawu, disusul Perwakilan Kecamatan Cisurupan, dan Perwakilan Kecamatan Karangpawitan. Sedangkan juara harapan 1 diraih Perwakilan Kecamatan Bayongbong, diikuti Perwakilan Kecamatan Samarang, dan Perwakilan Kecamatan Garut Kota.

Lomba Kolase juara 1 diraih oleh Perwakilan Kecamatan Garut Kota, disusul Perwakilan Kecamatan Pangatikan, dan Perwakilan Kecamatan Tarogong Kidul. Sedangkan Juara harapan 1 diraih Perwakilan Kecamatan Garut Kota, disusul Perwakilan Kecamatan Cibatu, dan Perwakilan Kecamatan Garut Kota.

Sementara untuk lomba Lari Estafet Putra, juara 1 diraih oleh Perwakilan Kecamatan Wanaraja, disusul Perwakilan Kecamatan Tarogong Kaler, dan Perwakilan Kecamatan Banyuresmi. Sementara juara harapan 1 diraih oleh Perwakilan Kecamatan Cikajang, Perwakilan Kecamatan Cibatu, dan Perwakilan Kecamatan Cibalong.

Lomba Lari Estafet Putri juara 1 diraih oleh Perwakilan Kecamatan Cilawu dan Karangpawitan, diikuti Perwakilan Kecamatan Cikajang, dan Perwakilan Kecamatan Malangbong. Sedangkan juara harapan 1 diraih oleh Perwakilan Kecamatan Cibalong, diikuti Perwakilan Kecamatan Sukawening, dan Perwakilan Kecamatan Cisurupan. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here