Iluni One Garut Menggelar Blood Donation dan Basket Ball Exhibition

0
307

kandaga.id – Menyambut Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan tahun 2021, Ikatan Alumni SMPN 1 Garut (Iluni One Garut) bareng PT. BPR Intan Jabar (Bank BIJ) menggelar bakti sosial, pertandingan persahabatan bola basket di Lingkungan SMPN 1 Garut, Jl. Jend. A. Yani No. 43, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Sabtu (16/10/2021).

Untuk kesekian kalinya Iluni One Garut menggelar berbagai kegiatan, dan kali ini kata Ketua Iluni One Garut, Yudi Hernawan, menggelar Blood Donation, Basket Ball Exhibition antara para alumni SMPN 1 Garut, SMPN 2 Garut dan SMPN 3 Garut.

Khusus untuk donor darah, terang Yudi, sudah ada 60 yang mendaftarkan diri, dan mudah-mudahan semuanya hadir, ditambah dengan dari Yogya Dept. Store, dan masyarakat umum.

“Ini kami lakukan, sebagai bentuk kepedulian kami dalam membantu ketersediaan darah di PMI, sekaligus mendorong para alumni dan masyarakat mau mendonorkan darahnya, untuk menyelamatkan nyawa orang lain,” ucap alumni angkatan 1980 ini.

Sementara untuk Basket Ball Exhibition ini, tambah Yudi, akan dijadikan agenda tahunan yang kedepannya tak hanya alumni SMPN 1 Garut, SMPN 2 Garut dan SMPN 3 Garut saja, tapi akan diperluas lagi dengan dilibatkan seluruh alumni SMP-SMP se-Kabupaten Garut.

Selain itu, dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021, Iluni One Garut akan menggelar perlombaan lagu-lagu nasionalisme untuk peserta didik jenjang SMP.

“Mudah-mudahan melalui perlombaan lagu-lagu nasionalisme ini, selain untuk menggali potensi juga dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai kebangsaan pada generasi penerus bangsa,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here