Jabar Bergerak Kabupaten Garut Menyerahkan Amanah Program Tebar Sembako

0
113

Kandaga.id – Pandemi Covid-19 sudah tembus setahun lebih, selama itu pula banyak masyarakat yang terkena dampak dan menuai berbagai persoalan terutama dalam hal ekonomi.

Untuk itulah, melalui Program Tebar Sembako Jabar Bergerak Pusat, memberikan amanah kepada Jabar Bergerak Kabupaten Garut untuk menyampaikan sembako kepada masyarakat, terutama yang terkena dampak Covid-19 dengan penghasilannya berkurang, tidak punya mata pencaharian dan tidak terakomodir bantuan dari pemerintah.

Ada dua tempat yang jadi sasaran dalam penyampaian Program Tebar Sembako kali ini yaitu sebanyak 15 paket sembako ke National Paralympic Committe of Indonesia (NPCI) Kabupaten Garut di Jl. Rengganis RT. 03 RW. 01, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, dan sebanyak 10 paket sembako ke rumah singgah yang juga tempat panti tunanetra di Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Rabu (04/08/2021).

Sebagai bentuk kepedulian serta tanggungjawabnya sebagai Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Garut, dalam penyampaian amanah ini, tampak H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., bersama Sektretaris, Ulumudin turut membawa paket sembako dari kendaraan untuk disampaikan langsung kepada penerima.

Kedatangan Jabar Bergerak Kabupaten Garut disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh NPCI Kabupaten Garut maupun di rumah singgah yang juga tempat panti tunanetra.

H. Bejo mengucapkan syukur Alhamdulillah, pada hari ini dirinya bersama Wakil Ketua, Susilawati dan Sektretaris, Ulumudin mendapat amanah dari Jabar Bergerak Pusat untuk menyerahkan bantuan sembako ke tempat disabilitas dan ke rumah singgah tunanetra di wilayah Kecamatan Garut Kota.

Sebenarnya, ungkap H. Bejo, yang membutuhkan bantuan itu banyak sekali, namun karena keterbatasan dari Jabar Bergerak Pusat, pihaknya hanya menerima amanah sebanyak 500 paket sembako untuk disebarkan ke 42 kecamatan se Kabupaten Garut.

Untuk itu, pihaknya memohon maaf bantuan ini jauh dari harapan, meskipun sedikit semoga bantuan ini bermanfaat dan barokah untuk kita semua,. Dan semoga para atlet NPCI Kabupaten Garut dapat menorehkan dan menambah prestasi baik di tingkat Nasional, Asia, juga di Dunia. Juga kepada rumah singgah tunanetra semoga lebih baik, maju dan penuh barokah dalam aktivitasnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Garut, Komara merasa bersyukur ada perhatian terhadap penyandang disabilitas, bantuan ini Insyaallah sangat bermanfaat, karena kebanyakan anggotanya kehilangan penghasilan.

“Kami punya anggota sebanyak 50 disabilitas, ada 15 orang yang sangat terdampak Covid-19. Karena PPKM kami hanya menghadirkan 5 orang perwakilan untuk menerima amanah ini,” ucap Komara.

Dirinya memohon doa, agar atlet dari NPCI Kabupaten Garut ini dapat menorehkan prestasi di ajang tingkat Asia yang akan digelar dalam waktu dekat.

Terpisah, Aceng Rohiman Adiwiratna selaku perwakilan penerima amanah dari tempat rumah singgah yang juga tempat panti tunanetra, terharu dengan adanya bantuan ini. Pasalnya, baru kali ini pihaknya menerima bantuan secara nyata, dapat diraba dan bisa dirasa.

“Kebanyakan yang datang dan tinggal disini tunanetra, mereka tidak bisa melihat, bisa merasakan dengan diraba, baru dirasa,” ucap Aceng.

Dirinya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada Jabar Bergerak, dan semoga lebih maju, lebih besar dan barokah. ***Jajang Sukmana