Kalahkan Tim Bola Voli Putra PGRI Ranting SMP, Ranting 8 Raih Juara Pertama

0
151

kandaga.id – Dalam memperingati HUT PGRI ke-76 atau Hari Guru Nasional (HGN), PGRI Cabang Garut Kota menggelar pertandingan bola voli di lapangan olahraga SDS Yos Sudarso, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Paminggir, selama dua hari, Senin-Selasa (8-9/11/2021).

Dalam final putra berlangsung selama 4 set antara PGRI Rayon 8 melawan PGRI Rayon SMP dengan skor 26-24, 25-15, 19-25 dan 25-22. Dengan demikian, tim bola voli putra PGRI Rayon 8 berhasil meraih juara pertama, Selasa (9/11/2021).

Dalam pertandingan yang penuh kekeluargaan ini, sempat terjadi saling kejar angka dibabak pertama dan babak keempat, bahkan sering draw. Namun entah faktor usia atau cuaca yang sangat panas, sehingga kedua tim saling bergilir untuk turun minum.

Namun, seperti dikatakan Camat Garut Kota pada pembukaan, bukan juara yang jadi kejaran tapi kebersamaan dan kekuatan solidaritas paling utama.

Hal itu tercermin dalam memupuk persatuan dan kesatuan serta sekaligus menumbuhkembangkan rasa memiliki terhadap organisasi profesi di kalangan pendidik dan tenaga kependidikan.

Usai pertandingan, kedua tim saling tertawa, bersenda gurau dan penuh kekeluargaan. Bahkan semangat untuk foto bersama juga dengan Ketua PGRI Cabang Garut Kota, para panitia dan lainnya. ***Jajang Sukmana