Camat Teten Membuka Kegiatan HUT PGRI ke-76 di PGRI Cabang Garut Kota

0
133
(Kiri) Ketua PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota, Rahmat, S.Pd., Camat Garut Kota, Drs. Teten Sundara, M.Si., dan Ketua Pelaksana, Memet Moch. Sobur, S.Pd., M.M.Pd.

kandaga.id – Dalam memupuk persatuan dan kesatuan serta sekaligus menumbuhkembangkan rasa memiliki terhadap organisasi profesi di kalangan pendidik dan tenaga kependidikan serta pihak-pihak atau instansi lainnya.

PGRI Cabang Garut Kota melakukan upaya yang dikemas dalam bentuk memperingati HUT PGRI ke-76 atau Hari Guru Nasional (HGN). Hal itu tercermin dengan dilaksanakannya upacara pembukaan kegiatan di lapangan olahraga SDS Yos Sudarso, Jl. Ahmad Yani, Kelurahan Paminggir, Senin (8/11/2021).

Dengan tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul di Masa Pandemi Covid-19“, upacara pembukaan dipimpin Camat Garut Kota, Camat Garut Kota, Drs. Teten Sundara, M.Si., diikuti perwakilan 10 PGRI Ranting dan komandan Ade Yusup, S.Pd.I., dari Unit Kerja SDN 5 Pakuwon yang dihadiri Kapolsek, Danramil, Ketua PGRI, Korwil Bidang Pendidikan, Ketua K3S, dan tamu lainnya.

Dalam sambutannya, Inspektur upacara Camat Teten mengucapkan terima kasih kepada yayasan SDS Yos Sudarso yang telah bersinergi dan memberi ijin tempat untuk melaksanakan pembukaan sekaligus diawali pertandingan bola voli.

“Selamat bertanding, jadilah juara kebersamaan, kekuatan solidaritas demi kelangsungan generasi selanjutnya,” ujar Camat Teten.

Selain itu, karena capaian jumlah vaksinasi tahap satu di Kabupaten Garut belum tercapai 50 persen, Camat Teten meminta kepada seluruh guru untuk gerak dalam menyukseskan vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Garut Kota. Camat Teten merasa yakin, dengan melalui guru capaian vaksinasi akan tercapai.

Sementara Ketua Pelaksana, Memet Moch. Sobur, S.Pd., M.M.Pd., melaporkan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan dalam memperingati HUT PGRI ke-76 atau Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021.

Terpisah, Sekretaris Umum PGRI Cabang Garut Kota yang juga sebagai Sekretaris kegiatan, Priatna Repelita, S.Pd.,M.Pd. (SDN 13 Regol) mengatakan, dengan digelarnya kegiatan memperingati HUT PGRI ke-76 atau HGN ini, diharapkan tumbuhkembang rasa memiliki, rasa persatuan dan rasa ingin memberikan sumbangsih yang terbaik demi kemajuan organisasi PGRI pada setiap anggota.

“Semoga di usia PGRI ke-76 tahun ini dijadikan momen penting, PGRI melepas masa lalu yang terobsesi dengan gaya kaku, kini perubahan telah terbuka dan alih generasi selangkah lebih maju,” ucap Sekum Priatna.

Dirinya mengajak, mari kita songsong matahari lepas bersama ekspresi solidaritas. Kata Sekum Priatna, siapa lagi kalau bukan kita, PGRI abadi terpatri di dalam sanubari.

Sebagai tanda dimulainya kegiatan, diawali dengan dilakukannya Servis oleh Forkopimcam Garut Kota, yang sebelumnya bola voli diserahkan Korwil Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., dan Servis bola voli oleh Ketua PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota, Rahmat, S.Pd., yang bolanya diserahkan Ketua K3S, H. Ahmad, S.Pd.SD.

Kegiatan ini diikuti 8 PGRI Ranting SD ditambah PGRI Ranting TK dan PGRI Ranting SMP, yang dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 29 atau 30 November 2021 yaitu puncak acara dengan Gebyar Prestasi dan Karya di Gedung PGRI Cabang Garut Kota. ***Jajang Sukmana