Pemudi PUI Garut Siap Berkolaborasi Membangun Garut

0
197

Pemudi PUI Garut melaksanakan Musyawarah Daerah yang pertama pada Tanggal 27 Maret 2022, bertempat di Fave Hotel Garut bersamaan dengan dilaksanakannya MUSDA III PUI dan Wanita PUI.

Musda Pemudi PUI ini pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Garut dan akan dicatat sebagai sejarah perkembangan Organisasi PUI, khususnya di bidang kepemudian.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Pemuda PUI Garut, Agus Nurjaman yang mengatakan bahwa sebelumnya Pemudi PUI Garut ini merupakan Pengembangan Organisasi dari Bidang Pemberdayaan Perempuan Pemuda PUI Garut.

“Kita melaksanakan Musda Pemudi PUI 1 ini merupakan suksesi salah satu Program Pemuda PUI Garut Tahun 2021-2024 yaitu menyiapkan dan membentuk PD Pemudi PUI Garut dan disahkan berdasarkan Surat Keputusan Pemuda PUI Garut Nomor: 003/Pemud-PUI/Garut/KPTS/2022 Tanggal 2023 tentang Transformasi Bidang Pemberdayaan Perempuan Menjadi Pemudi PUI Garut”.

Sementara itu, Ketua PW Pemudi PUI Jawa Barat, Yanti Rusmiati mengapresiasi atas terselengaranya Musda ke 1 Pemudi PUI Garut ini.
“Terima kasih kepada DPD PUI, Wanita PUI, dan Pemudi PUI Garut yang telah memberi ruang dan kesempatan sehingga terlaksana musyawarah ini” Kata Yanti.

Yanti juga berharap kepada seluruh Pengurus Daerah Pemudi PUI Kabupaten Garut, mempunyai kebesaran jiwa dalam menjalankan amanah untuk keberhasilan organisasi pemudi, serta bisa membangun hubungan kemitraan dengan organisasi-organisasi lainnya, baik organisasi kewanitaan maupun organisasi masyarakat, khususnya di kabupaten Garut.

Setelah melalui proses Persidangan dan Musyawarah, selanjutnya terpilihlah Syifa Nur Gania Maulani, S.Pd selaku Ketua Umum PD Pemudi PUI Kabupaten Garut.

Dalam orasinya, Syifa menyampaikan terima kasih kepada semua rekan-rekan pemudi yang mengikuti dan memberikan amanah kepadanya pada musyawarah kali ini.

“Insyaa Allah rencana terdekat kita setelah Musda ini adalah melengkapi SDM dan Personalia untuk pemenuhan struktur kepengurusan Pemudi PUI Garut. Mari kita bersama-sama bekerja dan membesarkan PUI melalui Pemudi PUI Garut, dan kita Pemudi siap berkolaborasi dengan semua elemen bangsa untuk berkontribusi membangun kabupaten Garut yang kita cintai ini”. pungkasnya