Donor Darah, SMKN 1 Garut Bangun Karakter Siswa Peduli

0
60

KANDAGA.ID – Sebagai sekolah Pusat Keunggulan (PK), SMKN 1 Garut terus berupaya meningkatkan kesehatan dan kepedulian baik untuk diri siswanya sendiri maupun pada orang lain yang membutuhkan.

Demikian disampaikan Waka Bidang Kesiswaan, Nurdin, ST., M.Pd., disela-sela donor darah yang ketiga kalinya yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, Senin (28/3/2022). Dan lusa SMKN 1 Garut juga akan melakukan vaksinasi terhadap siswa, pendidikan dan tenaga kependidikan di Jl. Cimanuk No. 309A, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Waka Bidang Kesiswaan, Nurdin, ST., M.Pd

“Alhamdulillah berkat dukungan dan dorongan kepala sekolah dalam mengedukasi pentingnya donor darah untuk kesehatan dirinya dan membantu menyelamatkan nyawa orang lain, jumlah peserta donor terus bertambah, baik siswa, guru dan TU,” ucapnya.

Membangun jiwa sosial pada siswa ini merupakan implementasi profil pelajar Pancasila, sehingga dengan dibina dan dilatih dari sekarang akan tumbuh rasa pedulian terhadap sesama.

Selain itu, selaras dengan SMK PK dalam mewujudkan profil pelajar Pancasila, setiap kegiatan SMKN 1 Garut selalu melibatkan OSIS.

Nurdin berharap, yang sudah melakukan donor darah tak berhenti sampai disini, tapi terus melakukan donor. Dan bagi para siswa yang sudah lulus, lanjut Nurdin, dihimbau agar selalu konsisten melakukan donor darah sesuai dengan jadwal yang ditentukan dengan mendatangi kantor PMI atau ke tempat yang sedang melaksanakan kegiatan donor darah, sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. ***Jajang Sukmana