Kasi Bambang: Lima Laptop Sekolah Bisa Melaksanakan ANBK Mandiri

0
54

kandaga.id – Untuk melaksanakan ANBK secara mandiri itu, tidak semudah membalikan telapak tangan, atau semudah apa yang diprogramkan pemerintah, sebab harus terpenuhi sarana dan prasarana yang lainnya, yang tentunya memerlukan dana dan persiapan yang matang, apalagi dengan penunjang jaringan internet.

Demikian disampaikan Kepala Bidang (Kabid) SD, Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Entib Satibi, S.Ip., M.M.Pd., bersama Kasi Kurikulum Bidang SD, Bambang Sumpena, S.Pd.SD., saat meninjau Tempat Ujian Komputer (TUK) SDN 1 Depok, Kecamatan Cisompet, Rabu (03/11/2021).

Dirinya mengapresiasi kepada SDN 1 Depok yang dijadikan tempat penyelenggaraan ANBK Mandiri dan di tumpangi beberapa sekolah dari Desa Sukanagara dan Desa Margamulya.

“Meskipun ANBK ini program pemerintah namun, Alhamdulillah SDN 1 Depok bisa melaksanakan sendiri, apalagi di tumpangi oleh sekolah yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Bambang menuturkan, dalam pelaksanaan ANBK sarana penunjang laptop bisa menggunakan 5 unit untuk siswa 30 orang yang dibagi beberapa sesi,

We

“Saya ucapkan terima kasih kepada sekolah yang telah dan bisa menyelenggarakan sendiri ANBK, meskipun ini program pemerintah,” ucapnya.

Penanggung jawab ANBK Mandiri 2021, Iwan Setiawan, S.Pd., menjelaskan, ANBK Mandiri SDN 1 Depok yang di tumpangi jumlah siswanya sebanyak 170 orang dengan dibagi menjadi dua sesi per harinya.

“Pelaksanaan gladi ANBK tersebut menjadi 8 hari, dan juga dalam pelaksanaannya nanti pada tanggal 15 Nopember 202, kami sudah siap dengan kapasitas Laptop sebanyak 30 unit, dua server,” terangnya.
(Iwan Setiawan)***