Kompak, Korwil Bersama Forkompincam Garut Kota Tinjau Langsung Simulasi PTM

0
98

kandaga.id – Untuk memastikan pelaksanaannya berjalan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) di hari pertama simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman meninjau langsung dua sekolah di lingkungan Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota, Senin (19/4/2021).

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, Totong, S.Pd., M.Si., dan Korwil Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., Wakil Bupati (Wabup) menyimak secara detail protokol kesehatan, mulai dari proses antar jemput siswa, prosedur datang di sekolah, proses pembelajaran, hingga tempat duduk siswa.

Wabup dr. Helmi mengatakan, sekolah yang dikunjunginya telah menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, meskipun telah melakukan uji coba tatap muka akan tetapi kegiatan belajar mengajar akan dilaksanakan secara online dan offline.

“Anak-anak merasa senang bisa kembali belajar di sekolah. Meski jam pelajaran hanya berdurasi 2,5 jam sampai 3 jam, dan tidak ada istirahat,” ucapnya.

Terpisah, Korwil Anita merasa bersyukur dan terima kasih kepada Wakil Bupati Garut dan Kadisdik di tengah padatnya agenda, menyempatkan meninjau langsung SDN 13 Regol dan Komplek SDN 1, 2, 3 Pakuwon. Bahkan dalam kesempatan itu, Pak Wakil Bupati sempat berbincang dengan orang tua peserta didik SDN 2 Pakuwon.

“Alhamdulillah di Korwil Pendidikan Kecamatan Garut Kota pada kompak, gugus tugas kecamatan, Kepala Kelurahan, Satpol PP, Babinsa, dan unsur Forkompincam lainnya meninjau langsung hari pertama simulasi PTM terbatas ini,” terang Korwil Anita, dirinya meninjau langsung ke beberapa sekolah bersama gugus tugas kecamatan.

Tak hanya Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman yang meninjau langsung simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kecamatan Garut Kota ini. Pada pagi harinya, Bupati Garut, Rudy Gunawan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SMPN 1 Garut. (Jajang Sukmana)***