Kreatif SMPN 6 Garut dalam Memotivasi di Tengah Pandemi

0
251

kandaga.id – Hampir setahun pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) menimpa bangsa Indonesia, dan selama itu pula semua kegiatan belajar mengajar di semua jenjang dilakukan secara jarak jauh dalam model daring, luring, maupun blanded learning.

Guna memotivasi semangat belajar dimasa Pandemi Covid-19, SMPN 6 Garut Kecamatan Garut Kota berinisiatif melakukan lomba cerdas cermat matematika dengan tema “Berprestasi di Tengah Covid-19” yang dilaksanakan secara virtual.

“Sengaja kami mengambil tema tersebut, dalam menganjurkan kepada seluruh peserta didik SMPN 6 Garut untuk turut serta berkontribusi melalui perlombaan, walaupun dalam situasi tak biasa,” ungkap Kepala SMPN 6 Garut, Darsono, S.Pd, M.Pd., melalui WhatsApp, Selasa (23/2/2021).

Menurutnya, gelaran lomba ini tak segampang membalikkan tangan dalam persiapannya, dibutuhkan cukup waktu, mulai dari mempersiapkan sarana prasarana, soal, dan hal lainnya.

“Alhamdulillah semangat di sekolah kami masih sangat tinggi, baik pendidik maupun peserta didik,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***