LKS 2021 Jawa Barat, Sementara Garut Meraih Tiga Emas dan Satu Perak

0
156

kandaga.id – SMK Hebat, SMK Bisa, SMK Juara, mungkin itulah yang tercermin pada SMKN 1 Garut sebagai sekolah Pencetak Juara. Dari 9 utusan pada Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021, empat bidang lomba diantaranya telah umumkan hasilnya. Dan patut disyukuri, semuanya di boyong utusan dari Kabupaten Garut dengan mendapat nilai sangat membanggakan.

Berikut rangkaian pengumuman hasil akhir dalam LKS tahun 2021, diawali dengan bidang lomba, nama, dan torehan peringat juara adalah :

Bidang lomba Web Technologies yang diraih Krisna Santosa (XIII SIJ-1) sebagai Juara Kedua, Rabu (04/08/2021).

Bidang lomba IT Software Solution for Bussines diraih M. Arya Anggara Gustiana (XII SIJ-2) meraih Juara Pertama, Rabu (04/08/2021).

Bidang lomba Komputasi Awan (Cloud Computing diraih Muhammad Fajri Ghifari Salman (XII SIJ-1) meriah Juara Pertama, Jumat (6/8/2021).

Dan yang terbaru Bidang lomba Graphic Design Technology diraih Amry Sabilul Haq (XII MTM-2) meraih Juara Pertama, Sabtu (7/8/2021).

Torehan juara dari bidang lomba yang terbaru ini merupakan hasil dari bimbingan Zeni Olivia Noorma, ST., dirinya mengucapkan syukur Alhamdulillah juara pertama.

“Terima kasih atas dukungan dan doa dari semuanya, khususnya untuk bapak kepala sekolah yang sudah mendukung segalanya, mudah-mudahan jadi amal ibadah. Aamiin,” ungkapnya.

Sambil menunggu pengumuman lima utusan dari empat bidang lomba, tentunya KCD Wilayah XI Jawa Barat, sekolah, orang tua dan Pemerintah Kabupaten Garut akan bangga dengan prestasi yang sudah diraihnya.

Pasalnya, tahun 2021 ini Garut telah mencatat sejarah baru dalam LKS tingkat Provinsi Jawa Barat dengan meraih prestasi dari beberapa bidang lomba dengan hasil sangat memuaskan.

Bahkan dalam kandaga.id sebelumnya, Kepala KCD dan Pengurus MKKS SMK Provinsi Jawa Barat mengapresiasi serta puas utusan Garut berhasil menuliskan sejarah dengan tina emas di tingkat provinsi.

Mereka pun berharap, pada LKS tingkat Nasional, Garut dapat meraih prestasi yang sama seperti pada tingkat provinsi. Untuk itu, bagi yang merasa selaras tentunya akan sepakat mengharapkan dukungan, doa, semoga jalan ketingkat Nasional berjalan sesuai harapan, Garut dan Jawa Barat semakin bersinar di Nusantara.

Adapun utusan LKS yang belum diumumkan adalah :

Zaky Oktobrian Nurfalah (XII TKJ-2) dan Agung Fathul Muhtadin (XIII SIJ-1) dari kategori lomba Cyber Security bimbingan Anggi Setia Bakti, S.Kom.

Ardi Fajar Arifin (XII TKJ-2) dari kategori lomba IT Network System Administration bimbingan Azis Jaenal Mutaqin, S.Kom.

Muhammad Adhitya (XII TKJ-3) dari kategori lomba Information Network Cabling bimbingan Erma Rahmawati, S.Pd.

Syaeful Hidayat (XII FKK-1) dari kategori lomba Pharmaceutical Technology, bimbingan apt. Rizal Alamsyah, S.Si.

***Jajang Sukmana