HUT Gerakan Pramuka ke-60, Kwarran Cisompet Bagikan Sembako

0
60

Kandaga.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-60 serta Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Gerakan Pramuka Kwarran Cisompet mengelar bakti sosial, Sabtu (7/8/2021).

Ketua Kwarran Kecamatan Cisompet, Agus Rohimat mengatakan, kegiatan bakti sosial ini bekerja sama dengan para Mabigus, Ketua K2S Kecamatan Cisompet dan Mabigus dari pangkalan sekolah dasar.

“Sasaran baksos disalurkan kepada para lansia yang memerlukan untuk dibantu, apa lagi di masa sekarang banyak yang terkena dampak pandemi Covid-19 yang sangat terasa bagi seluruh masyarakat terutama tidak mempunyai penghasilan tetap, bahkan yang PNS, TNI dan Polri pun merasakannya,” terang Agus yang diamini pengurus Kwarran lainnya.

Agus mengucapkan syukur Alhamdulillah, kegiatan baksos ini seijin Kak Mabiran yang juga selaku Ketua Satgas Covid-19, dan pada malam tanggal 14 Agustus pihaknya akan melaksanakan ziarah dan renungan ke makam pahlawan yang ada di Kecamatan Cisompet, dengan melibatkan hanya pengurus kwarran saja.

Sementara itu salah seorang lansia warga Kp. Bobojong, Desa Depok, Nenek Enung seraya meneteskan air mata, “ngahaturkeun nuhun ka bapa sareng ibu Pramuka, nu tos masihan bantosan ka nini, mudah-mudahan Pramuka di Cisompet langkung majeng”. (Banyak terima kasih kepada bapak dan ibu dari Gerakan Pramuka, semoga Gerakan Pramuka kedepan lebih maju khususnya di Kwarran Cisompet). (Iwan Setiawan)***