Maemunah Bangga, Dua Siswanya Meraih Pramuka Garuda

0
188

TARKID, (kandaga.id).- Dua siswa SDN SDN 2 Sukabakti Kecamatan Tarogong Kidul, berhasil menduduki posisi tertinggi dalam Kepramukaan.

Hal itu terbukti pada pelantikan Pramuka Garuda Siaga, Penggalang, dan Penegak Kwartir Ranting Tarogong Kidul dalam Kursus Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan dengan tema “Meningkatkan peran dan fungsi majelis pembimbing gugus depan” di Aula SMK-Ciledug Al-Musaddadiyah, 23-24 November 2022.

Kepala SDN 2 Sukabakti, Maemunah, S.Pd., mengaku bangga terhadap dua siswa yang telah menyandang Pramuka Garuda yaitu Firlyani Dwi Angela, dan Khoirul Annisa.

“Terima kasih kepada Pembina Ragaman, dan semoga atas capaian dua siswa tersebut dapat diikuti oleh siswa lainnya,” ujar Maemunah usai pelantikan, Rabu (23/11/2022).

Maemunah menjelaskan, dua siswa yang telah mencapai tingkatan tertinggi tersebut, karena telah lolos uji kelayakan yang jadi syarat utamanya seperti wawancara, kecakapan dan lainnya sebagainnya.

“Alhamdulillah, tadi pelantikan dihadiri tim penguji, orang tua dan tokoh Pramuka,” ungkapnya.

Ia mengatakan, dua siswa Pramuka Garuda akan menjadi contoh di lingkungan sesuai dengan isi Dwisatya dan Dwidarma. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here