Meraih Penghargaan di Kompetisi Tata Rias Internasional, Jawa Barat Patut Mengapresiasi ABK yang Berprestasi

0
49

Euforia kemenangan mengudara di atmosfer SLBN Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Pasalnya, beberapa hari yang lalu, terhitung dari tanggal 5 s.d. 9 September 2021, salah satu Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) SLBN Cipatujah, sukses meraih kejuaraan di ajang bergengsi. Adalah “Cidesco Make Up and Body Art Competition 2021”, sebuah kompetisi tata rias Internasional, yang dilaksanakan semi daring di Bandung, dan difasilitasi oleh Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbudristek.

Hasil Karya Sri Susilawati

Sri Susilawati, seorang ABK yang berhasil mengharumkan nama SLBN Cipatujah, sekaligus sebagai delegasi dari Provinsi Jawa Barat. Bertema “Beauty of Tropical Paradise”, Sri mengusung penyu hijau sebagai konsep body art dan body painting-nya. Bukan tanpa alasan, penyu hijau ini merupakan representasi dari hewan endemik yang terdapat di Pantai Selatan Cipatujah. Berkat kepiawaian jemarinya, Sri berhasil menyabet juara Unique Design the Beauty of Tropical Paradise.

      Selaku Kepala SLBN Cipatujah, Endang Rubiandini, S.Pd., mengungkapkan perasaan bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya. “Saat melihat karya Ananda Sri, terus terang berbagai macam perasaan ada. Ternyata, ABK kita bisa melahirkan karya yang luar biasa, yang belum tentu bisa dilakukan oleh anak normal lainnya.” Lebih lanjut, ia menambahkan “… saya bangga sekali atas prestasi yang diraih Ananda Sri, walaupun SLBN Cipatujah berada di wilayah Selatan Kabupaten Tasikmalaya yang jauh dari keramaian kota, tapi terdapat mutiara-mutiara yang sangat berharga”. Akhir kata, orang nomor satu di SLBN Cipatujah ini menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan dukungan dan bimbingan, sehingga prestasi besar ini dapat terukir dengan indah. ***Fitri Ayu-Kandaga