Nadzwa, Atlet Karate Harumkan SDN 4 Pataruman

0
198

TARKID, (kandaga.id).- Nadzwa Aulia Ramadhani Moralis, berhasil meraih juara pertama pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Karate jenjang SD tingkat Kabupaten Garut yang di gelar Senin-Selasa (4-5/7/2022).

Nadzwa merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara, dari pasangan Jemi Moralis dengan Binti Khalifah ini, dalam kesehariannya Nadzwa selalu aktif belajar, mengaji dan latihan karate.

Ayahnya karyawan BUMN sedangkan ibunya sebagai ibu rumah tangga. Untuk menambah penghasilannya orang tua Nadzwa, membuka kedai kopi di rumahnya, “Kedai Tungku Kamemeut”, di Jl. Pataruman, Kp. Pedes, RT 02/RW 10, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Sejak kelas 2, Nadzwa masuk jadi anggota Institut Karate-Do Nasional (INKANAS), dan selama tiga tiga tahun menjadi  anggota INKANAS, kini kelas 5, Nadzwa berhasil membawa nama harum sekolah tempat menimba ilmunya yaitu SDN 4 Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul.

Semoga cita-cita Nadzwa ingi menjadi Polwan dan atlet karate, tercapai. 

Sementara Kepala SDN 4 Pataruman, Ariana, S.Pd., mengaku bangga, meskipun dirinya baru menjabat beberapa hari, tepatnya serah terima jabatan pada Kamis (14/7/2022), dengan adanya anak yang berprestasi tentu akan akan dijadikan motivasi untuk peserta didik lainnya.

“Alhamdulillah, salah salah satu anak didik kami telah membawa nama harum sekolah, semoga dengan prestasinya ananda Nadzwa ini, pasti akan berdampak untuk perubahan sekolah pada arah yang lebih baik dan maju. Menjadikan sekolah sebagai ekosistem belajar dan mengembangkan minat bakat siswa sebagai esensi pendidikan dasar” ujar guru berprestasi dan masyarakat teladan berprestasi serta PNS teladan 2018 ini, juga dirinya dianugerahi Duta Sains, Kamis (2/5/2019) oleh Wakil Bupati Garut, dr. H. Helmi Budiman. ***Jajang Sukmana