Bupati Garut Resmikan Lima Sarana Layanan Prima SMPN 1 Garut

0
98

GARKOT, (kandaga.id).- SMPN 1 Garut merupakan bagian dari sekolah penggerak, sudah barang tentu harus dapat memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat, khususnya kepada peserta didiknya.

Bupati sebagai kepala daerah pasti akan merasa bangga dan mengapresiasi kepada sekolah yang telah menyediakan berbagai sarana lengkap, aman, bersih, dan nyaman yang tentu akan berbanding lurus dengan pembentukan akhlakul karimah.

Hal itu diungkapkan Bupati Garut, H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., saat meresmikan Masjid Al Ihsan, kantin sehat, WC ganteng tempat wudhu laki-laki, WC cantik tempat wudhu perempuan dan tempat ganti pakaian, serta ruang UKS SMPN 1 Garut.

“SMPN 1 Garut sebagai tempat menuntut ilmu untuk cerdas juga berakhlakul karimah, dan ini harus jadi bagian percontohan di Kabupaten Garut,” ucap Bupati Garut di hadapan keluarga besar SMPN 1 Garut, jajaran komite, Ketua MUI, Kabid SMP, dan tamu undangan lainnya, Sabtu (23/7/2022).

Selain itu, selaku pembina kepegawaian daerah, Bupati Garut mengingatkan kepada guru dan guru yang mendapat tugas tambahan sebagai kepala sekolah, agar disiplin, bertanggung jawab dan jangan mengabaikan anak-anak.

“Guru ini adalah terhormat dengan mendapatkan dua gaji, gajinya dan sertifikasi. Untuk itu, saya berharap kepada guru untuk serius memberikan yang terbaik, dan SMPN 1 Garut harus menjadi teladan,” ucapnya.

Sementara Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Garut, ditengah kesibukannya dapat meresmikan lima sarana layanan prima di lingkungan sekolah yang dipimpinnya.

“Insyaallah, apa yang disampaikan Bapak Bupati Garut akan kami perhatikan dengan penuh tanggungjawab dan seksama,” ucapnya.

Anggota komite sekolah SMPN 1 Garut, Rd. Aas Kosasih, S.Ag., M.Si., menyampaikan, biaya pembangunan mesjid Al Ihsan murni dari bantuan masyarakat, khususnya dari orang tua peserta didik. Untuk itu, Rd. Aas mengucapakan Jazakumullah Khairan katsira. ***Jajang Sukmana