PAUD Al Basith Selaawi Dijadikan Tempat Vaksinasi Tiga RW

0
102

Ingat…, sehat itu Mahal

kandaga.id – Berdampak pada berbagai hal, maka kesehatan masyarakat jadi prioritas paling utama. Untuk itu, tiga Rukun Warga (RW) 01-03 Desa Mekarsari, Kecamatan Selaawi begitu antusias untuk mendapatkan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dilaksanakan di PAUD Al Basith, Kamis (30/09/2021).

Kepala Desa Mekarsari, Aji Nugraha, S.ST., mengucapkan syukur Alhamdulillah, di akhir bulan September ini dapat melaksanakan vaksinasi kembali, dan berharap kesadaran masyarakat untuk divaksin terus meningkat.

“Ini sebagai ikhtiar kita, agar sehat dan terhindar dari Covid-19.Setelah kemarin melaksanakan Lokmin Triwulan 3 Puskesmas Selaawi langsung juga menyampaikan agenda Gedur Vaksin di Kecamatan Selaawi, salah satu sasarannya Desa Mekarsari,” ungkap Kades Aji.

Dirinya mengakui, masih banyaknya masyarakat yang tidak mau divaksin, dengan alasan takut jarum suntik, takut efek samping dan sebagainya. Padahal kata Kades Aji, justeru setelah divaksin ada ketenangan dalam beraktivitas.

“Target hari ini memang sedikit, hanya 150 kuota dan Alhamdulillah tercapai,” singkatnya.

Sementara itu, Kepala PAUD Al Basith, Ima St. Maesaroh mengucapkan terima kasih kepada pihak puskesmas dan kepala desa, yang telah mempercayakan pelaksanaan vaksinasi di lembaganya.

Begitu juga dikatakan pengurus yayasan, Lilis Nurwati yang selalu memberikan motivasi dan ajakan untuk memperhatikan prokes. Selain itu, Lilis berharap pandemi cepat selesai, kembali nyaman dan kembali beraktivitas seperti sebelum terjadi covid. “Ingat sehat itu MAHAL,” tegas Lilis. ***Jajang Sukmana