PGRI Ranting 8 bersama Komunitas Tato As’salam Melakukan “Jum’at Berkah Jum’at Bebersih”

0
186

kandaga.id – Dalam menyambut bulan Syaban 1442 Hijriah, PGRI Ranting 8, PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota berkolaborasi dengan Komunitas Tato As’salam melakukan “Jum’at Berkah Jum’at Bebersih” di Mesjid Jami Darussalam, Kp. Panagan, Kelurahan Sukanegla, Kecamatan Garut Kota, Jum’at (19/03/2021).

Kehadiran Komunitas Tato As’salam disambut sangat antusias oleh Ketua PGRI Ranting 8, Taofik dan Wakil Ketua, Suntana beserta jajarannya, dengan penuh kerendahan hati, mengucapkan terima kasih dan memohon maaf jika dalam penerimaan ini kurang memuaskan.

Dalam kesempatan ini, Wakil Ketua PGRI Ranting 6, Yusnia Nurwanti, S.Pd., turut berpartisipasi dengan menitipkan masker 120 pcs kepada Bendahara Komunitas Tato, H. Ismet.

Sekedar tambahan, kata Yusnia, atas nama PGRI Ranting 6, pihaknya menyumbangkan masker kepada pengurus PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota, walaupun tidak seberapa, mudah-mudahan masker ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Adapun Koordinator Lapangan, Yudi Black alias Jiben memohon kepada seluruh pembaca, untuk mendoakannya agar Istiqomah, sekalipun terbata-bata dalam mengaji, mudah-mudahan melalui “Bebersih Mesjid ke Mesjid” ini mendapat berkah dan ampunan Allah SWT, yang diamini Om Nendi Andi dan Abah Isan.

Sementara itu, DKM Mesjid Jami Darussalam, Ust. Anang mengucapkan terima kasih kepada PGRI Ranting 8, PGRI Cabang Kecamatan Garut Kota beserta jajarannya, dan Komunitas Tato As’salam yang telah membantu melalui Jum’at Berkah Jum’at Bebersih. Semoga jadi berkah bagi kita semuanya.

Begitu pula H. Ari Latif beserta pengurus Komunitas Tato As’salam, melalui Penasehat Komunitas Tato As’salam, Amat Cidadap, mengucapkan terima kasih khususnya kepada Penasehat PGRI Ranting 8, Solihah Nurjanah, S.Pd.SD, (Kepala SDN 3 Sukanegla) yang dengan ramah dan penuh kekeluargaan menerima kami. Semoga atas kebaikannya Allah SWT membalasnya dengan kemuliaan dunia dan akhirat. Aamiin.

Ketua PGRI Ranting 8, Taofik dan Wakil Ketua, Suntana menjelaskan, kegiatan ini merujuk pada 3 pilar program PGRI Garut Kota, salah satunya yaitu bidang kerohanian dan sosial. Untuk itu, PGRI Ranting 8, PGRI Cabang Garut Kota mengadakan kegiatan Bersih Bersih Mesjid (BBM) bekerjasama dengan Tato Assalam.

“Dengan tujuan bersilaturahmi, menjalankan syiar Islam, menjalin dan menumbukan serta meningkatkan kepedulian sosial. Dengan masjid bersih, ibadah menjadi nyaman dan khusyuk,” ucap Suntana.

Pihaknya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tato Assalam, yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan kebersihan di Mesjid Jami Darussalam, Kp. Panagan Sukanegla. Juga mengucapkan terima kasih kepada ketua pengurus Mesjid Jami Darussalam, yang telah memberikan izin untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Semoga amal baik kita, mendapat pahala dari Allah SWT. Aamiin. (Jajang Sukmana)***