Di Tengah Pandemi, SMP PGRI Selaawi Bareng Alumni Menata Sarana dan Riksa Sakola

0
87

kandaga.id – Tak terasa pandemi Covid-19 sudah setahun, dan selama itu pula seluruh kegiatan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Namun, dari semua itu ada nilai positif dan dimanfaatkan untuk menata sarana sekolah sambil tetap melaksanakan pembelajaran secara daring dan luring.

Lilis Nurwati Aidawati, S.Pd., M.Pd.

Dengan kondisi itu, Kepala SMP PGRI Selaawi, Lilis Nurwati Aidawati, S.Pd., M.Pd., bermusyawarah dengan para wakil kepala sekolah untuk membenahi sekolah tanpa meninggalkan dari kewajiban dalam pembelajaran.

Semua sepakat dan semangat, salah satunya dari perwakilan guru mata pelajaran (Mapel) Olahraga, M. Iqbal Pratama yang secara kebetulan dirinya jebolan UPI Bandung jurusan Kepelatihan Olahraga, menyarankan untuk kerja bareng dengan Alumni, membenahi sarana olahraga yang merupakan gerbang awal masuk sekolah.

Meskipun belum 100%, tetapi Lilis merasa bersyukur, berkat kerjasama dan kegigihan dari semuanya dapat terlaksana menata lapangan olahraga dengan multi fungsi, yang dapat dipergunakan untuk bola voli, bola basket, futsal, dan tenis, Jum’at (19/03/2021) melalui WhatsApp.

Tentunya, sebagai kepala sekolah Lilis merasa bangga kepada para alumninya yang dengan tanggap terhadap kebutuhan almamaternya, bahkan sebagai bentuk kecintaannya, ananda Iqbal yang kini di jenjang SMA, membuatkan kaligrafi sebagai upaya ketercapaiannya visi, Kreatif, Inovatif dan Religius.

Langkah ini tidak hanya untuk pengembangan potensi peserta didik saja, tetapi jelas telah membantu pada kemajuan pendidikan di Kabupaten Garut dalam menuju sumber daya manusia (SDM) yang cerdas, maju dan unggul.

Selain itu, Lilis juga mengatakan, di sekolah yang dipimpinnya lebih menekankan kebersamaan, dan gotong-royong masih terjaga, seperti dalam pengerjaan penataan sarana olahraga ini yang dipelopori Bendahara, Asep Jatnika serta Kesiswaan, Resty. Para guru saling bahu-membahu, mulai dari mengaduk sampai pengecatan dikerjakan secara bersama-sama.

Tak hanya itu, dalam melakukan riksa sekolah oleh Kurikulum Alis Andriyani, secara bersama-sama melakukan penataan, mempercantik sekolah agar indah, dan nyaman.

Ini satu hal yang positif, dalam bekerja mereka saling berkomunikasi untuk meningkatkan KBM dan prestasi.

Untuk itu, Lilis mengucapkan terima kasih kepada semua pendidik dan tenaga kependidikan SMP PGRI Selaawi, dan alumni yang telah peduli demi kemajuan dan pengembangan bakat adik-adiknya. Semoga atas kebaikan ini dibalas Allah SWT dengan berlipat-lipat. Aamiin. (Jajang Sukmana)***