Porseni YPLP PGRI Garut 2022 Berakhir

0
332

TARKID, (kandaga.id).- Usai lomba peragaan busana dan mewarnai, Pimpinan Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Garut, Dr. H. Encep Suherman, M.Pd., secara resmi menutup Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tahun 2022.

Ajang antar lembaga yang dimulai dari tanggal 24-27 Oktober 2022 di SMA PGRI Garut, Jl. Guntur Melati No. 40-A, Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul ini, bukan hanya untuk lomba, akan tetapi menjalin silaturahmi. Dengan harapan YPLP PGRI Kabupaten Garut tetap menjadi yang terdepan, tetap menjadi sesuatu yang selalu bisa dalam menghadapi segala rintangannya.

“Syukur Alhamdulillah dalam pelaksanaan Porseni berjalan sangat lancar, kondusif, apresiatif, dan sangat atraktif. Itu sebagai wujud kebersamaan, partisipasi, dan wujud tanggungjawab semua pihak,” ucap H. Encep, Kamis (27/10/2022).

Ia mengucapkan terima kasih kepada pimpinan SMP dan SMA PGRI Garut beserta jajarannya yang telah memfasilitasi dalam pelaksanaan Porseni ini. Ucapan yang sama juga disampaikan H. Encep kepada seluruh panitia yang dikomandoi Lilis Nurwati Aidawati, S.Pd., M.Pd., dengan luar biasa menampilkan sosok-sosok Srikandi PGRI yang ternyata lebih hebat dari laki-laki.

“Kesuksesan tahun ini tentunya menjadi cerminan kedepannya, bahkan kami berencana mengagendakan di tahun depan tak hanya siswa tapi guru-gurunya juga,” ungkapnya.

H. Encep menengarai selama empat hari pelaksanaan Porseni ini merupakan momentum yang luar biasa. Dirinya merasa tersanjung dengan kebersamaan yang terjalin diantara semua komponen, mulai dari siswa, guru, kepala sekolah termasuk Media Kandaga yang telah terdokumentasikan dan terpublikasikan dengan banyaknya apresiasi dari kegiatan ini.

Sementara Ketua pelaksana, Lilis Nurwati Aidawati, S.Pd., M.Pd., yang akrab disapa Lisnur, mengucapkan terima kasih kepada seluruh lembaga atas kesadaran dan kesolidannya. Lisnur berharap, tahun berikutnya lebih ditingkatkan lagi.

“Selamat berjuang di even-even yang akan datang, jadikanlah perjuangan ini sebagai ibadah buat kita semua dalam mendidik dan membimbing aset-aset bangsa, terutama untuk anak-anak yang akan menjadi generasi emas di tahun 2045,” ucap Lisnur.

Dalam kesempatan ini, Lisnur juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Garut, Dra. Hj. Euis Ida Wartiah, M.Si, yang telah mendukung dan motivasi sekaligus menjadi sponsor bersama Erlangga, Dastyduty, Konveksi 3 Pras, dan Boss Polos 2011 Official Product.

Menurutnya, Porseni ini mendapat apresiasi dari semua lembaga yang ada dibawah naungan YPLP PGRI, dan tentunya lembaga-lembaga ini jadi bagian dalam memajukan pendidikan khususnya di Kabupaten Garut.

“Alhamdulillah, SMP PGRI Selaawi dan SMA PGRI Kurnia meraih juara umum,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here