Ratu Sheema, Siswi SMPN 2 Garut Terpilih Juara Tingkat Nasional

0
42

kandaga.id – Ditengah pandemi Covid-19, SMPN 2 Garut berhasil menambahkan pundi-pundi prestasi tingkat Nasional, dan kali ini dari lomba Gen Hijau yang diselenggarakan Astra Indonesia bekerjasama dengan Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia (HPAI) secara virtual mulai bulan Maret hingga Mei 2021.

Kepala SMPN 2 Garut, Dr. Budi Suhardiman, M.Pd., mengatakan, perlombaan ini diikuti oleh perwakilan dari jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK seluruh Indonesia, dan perwakilan dari SMPN 2 Garut terpilih sebagai juara 3.

“Alhamdulillah, peserta didik kelas 8 atas nama Ratu Sheema Jauharotun Naqiyyal berhasil membawa harum tidak hanya keluarga besar SMPN 2 Garut saja, tapi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Garut, termasuk Provinsi Jawa Barat,” ucap Dr. Budi melalui WhatsApp, Sabtu (17/07/2021).

Selain itu, Dr. Budi juga merasa bangga, di tengah-tengah musim pandemi Covid-19, yang mana semua aktifitas serba terbatas, namun peserta didiknya dapat meraih prestasi.

“Kami berharap dengan adanya prestasi ini, kesadaran kita untuk terus mengurangi sampah plastik di Kabupaten Garut semakin meningkat, dengan demikian Garut bebas dari sampah plastik,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana