SDIT Persis Tarogong 2, Menggelar Creative Talent Show 2021

0
333

kandaga.id – Mengakhiri pembelajaran semester I, SDIT Persis Tarogong 2 “Sholeh Berprestasi” menggelar SDIT Creative Talent Show 2021 di GOR Pesantren Persatuan Islam (Persis), Jl. Terusan Pembangunan, Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (21/12/21).

Acara dengan fokus menampilkan kreativitas, bakat dan minat keseluruhannya dari peserta didik kelas 1 dan kelas 2 termasuk MC.

Berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya, dulu seluruh orang tua di undang untuk menyaksikan penampilan anak-anak, tapi sekarang karena keterbatasan tempat orang tua tidak diundang secara resmi, dan hanya disaksikan oleh seluruh peserta didik SDIT Persis Tarogong 2.

Untuk itu, Kepala SDIT Persis Tarogong 2, Ida Siti Faridah, M.Pd., memohon maaf kepada seluruh orang tua, namun bagi beberapa orang tua yang hadir termasuk ketua komite, dirinya mengucapkan terima kasih, jazakallah khairan.

Ida menuturkan, dalam kegiatan ini menampilkan bakat dan kreativitas anak, baik di bidang seni, olahraga, literasi, dan kecakapan lainnya.

“Anak-anak akan menunjukkan bahwa aku punya bakat story telling, senam, tahfiz, professor cilik, pildacil, silat, puisi, menari, fashion show, vokal group, dan drama,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua komite sekolah yang diwakili Novianti Ilhami mengaku takjub dalam Talent Show 2021 ini, SDIT Persis Tarogong 2 telah mempersiapkannya dengan baik.

“Terima kasih Ibu Ida Siti Farida, terima kasih bapak ibu guru,” ucap Novianti.

Menurut Novianti, acara yang diselenggarakan ini rutin setiap akhir semester, penampilan anak-anak ini sangat perlu, supaya orang tua tahu minat dan bakat anaknya.

Novianti mengimbau kepada seluruh anak-anak dan orang tuanya, agar mengisi waktu libur usai pembagian raport dimanfaatkan untuk membaca buku, karena dengan buku wawasan dan keilmuan akan bertambah.

Selain itu, Novianti mengucapkan syukur Alhamdulillah, keberadaan forum orang tua sangat membantu, bahkan kalau ada informasi atau kegiatan pihak selalu mengkoordinasikannya dengan mereka.

Terpantau, MC yang dibawakan anak kelas 1, Glenys dan kelas 2, Anindita, keduanya dengan cakap dan pandai dalam MC seperti sudah profesional meskipun dengan logat bahasa anak. Termasuk penampilan anak kelas 2, Hanum yang punya bakat dalam Story Telling, meskipun baru kelas 2, Hanum sudah pasih dalam berbahasa Inggris. ***Jajang Sukmana