Semangat Menyukseskan Vaksinasi di Kecamatan Mekarmukti Terus Membara

0
297

kandaga.id – Dengan tagline “Mekarmukti Tuntaskan Pandemi di Hari Ibu”, Forkompim bersama Puskesmas Kecamatan Mekarmukti dan Pemerintah Desa, juga dengan dukungan PAC Pemuda Pancasila beserta MWC Nahdhatul Ulama Kecamatan Mekarmukti menggelar Vaksinasi Akbar dihalaman kantor Kecamatan Mekarmukti, Rabu (22/12/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima kandaga, bahwa vaksinasi akbar kali ini merupakan Gerakan yang luar biasa. Karena, kata Camat Mekarmukti, Agus Saepudin, di tengah sulitnya warga untuk menghadiri vaksinasi dengan kendala cuaca dan keterbatasan lainnya, hari ini bisa dihadiri oleh 327 orang.

“Menjadi luar biasa karena salah satunya ikut didorong oleh para pemuda dan ulama yang memotivasi warga agar menghadiri vaksinasi, bahkan kesiapan teknis seperti tenda, kursi, sound dan lainnya diurus sama para pemuda, kami tahu beres dan medis tinggal melakukan vaksinasi kepada warga,” terang Agus.

Agus menegaskan bahwa Gerakan vaksinasi di Kecamatan Mekarmukti murni mengandalkan kebersamaan seluruh elemen baik pemerintah desa, RT/RW, Forkompimcam, Tokoh Masyarakat, Ulama, Pemuda dan Tenaga Kesehatan. Kata Agus, belum pernah dilakukan kegiatan gebyar yang membagikan hadiah kepada warga. Tapi ucap Agus, Alhamdulillah, hasilnya menunjukkan trend yang terus naik.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, tanpa kebersamaan seluruh elemen dan stakeholder yang ada, maka Gerakan tuntaskan pandemi di Kecamatan Mekarmukti dipastikan gagal,” ucap Agus.

Sementara itu, seorang perwira menengah dari Polres Garut, IPDA Wahyono Aji, SH., terlihat antusias memantau kegiatan vaksinasi hari ini. Bahkan tidak segan-segan IPDA Wahyono Aji membagikan uang dari saku pribadinya kepada para lansia dan anak sekolah yang hadir.

“Saya senang melihat orang-orang tua, bahkan ada yang usianya menjelang 100 tahun datang sendiri, ada yang berjalan kaki dari Batulawang ke kantor kecamatan untuk divaksin. Saya menghormati kesadaran mereka. Jadi wajarlah kalau saya membagi sebagian rezeki saya kepada mereka, orang tua yang mau sehat,” ujar Aji.

Menurut IPDA Wahyono Aji, dirinya memang mendapatkan tugas dari pimpinan untuk melakukan asistensi percepatan vaksinasi di Kecamatan Mekarmukti.

“Alhamdulillah, kerjasamanya sangat baik, kompak. Bahkan beberapa kali saya ikut vaksinasi door to door malam hari. Disini semangatnya luar biasa. Komandonya berjalan, sinergi antar elemennya kuat. Saya yakin Mekarmukti tidak akan berhenti vaksinasi sampai 100% meskipun dengan segala keterbatasan yang ada,” ungkap Aji.

Berdasarkan data base yang dikelola Sekmat Mekarmukti, Ma’mun Gunawan, capaian vaksinasi per hari Rabu, 22 Desember 2021 saat ini adalah 8.796 orang atau sekitar 62% dari target yang ditetapkan dalam SK Bupati. 1.080 atau 53% capaian Lansia dan 7.716 atau 63,5% capaian usia 12-59 tahun. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here