SDN 1 Dangdeur Gelar Pesantren Ramadhan

0
321

KANDAGA.ID – Sedikitnya 156 orang siswa SDN 1 Dangdeur Korwil Pendidikan Kecamatan Banyuresmi, mengikuti pesantren Ramadhan 1443 Hijriah.

“Kegiatan pesantren ramadhan ini kami laksanakan setelah KBM, yang di mulai dari jam 10.30 sampai dengan jam 12.00. Yang tentunya kami bekerja sama dengan komite sekolah dan para guru, serta stakeholder di lingkungan sekolah,” terang Kepala SDN 1 Dangdeur, Zenal Aripin, S.Pd., melalui WhatsApp, Kamis (7/4/2022).

Kepala SDN 1 Dangdeur, Zenal Aripin, S.Pd.

Dari peserta sebanyak 156 orang itu, lanjut Zenal, dikelompokan menjadi 10 kelompok, dengan pemateri Guru Agama, dan dirinya sendiri serta ustad dari lingkungan sekolah dengan materi Piqih, Tauhid, Tajwid, Sejarah Islam dan budi pekerti.

“Pelaksanaan kegiatan pesantren Ramadhan ini di mulai sejak tanggal 7 sampai 23 April 2022. Alhamdulilah pesantren Ramadhan di buka Korwil H. Marwan, M.Si, dan beliau mengapresiasi kegiatan ini, dengan memberikan reward kepada siswa yang hapal 3 surat panjang, seperti surat Annabal Algosiyah,” tutup Zenal. ***Iwan Setiawan/Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here