Wajah Baru SMPN 2 Cisurupan, Harap Baru untuk Maju

0
346
Kepala SMPN 2 Cisurupan, Abdul Aziz, S.Pd.,M.Pd.

KANDAGA.ID – Sejak tanggal 31 Desember 2021 dilantik menjabat Kepala SMPN 2 Cisurupan, Abdul Aziz, S.Pd.,M.Pd., langsung menyusun program “Riksa Sakola” dari Januari hingga Maret 2022.

Pelaksanaan “riksa sekola” sengaja tidak melibatkan orang luar, dengan maksud semua warga sekolah merasa memiliki pada tempat pengabdiannya. Sehingga dalam menata dan mempercantik sekolah ini dikerjakan secara bersama-sama dengan rasa keluarga.

Meski tidak mendapatkan upah, tapi hanya makan minum yang sudah disediakan, kepala sekolah bersama pendidik dan tenaga kependidikan dengan semangat bergotong-royong menata dari tampilan depan hingga lapangan serbaguna.

Adapun yang mereka kerjakan serba-serbi riksa sekola ini adalah mempercantik pintu gerbang, sarana olahraga, memperbaiki sound, running teks, hingga menata ulang warung sehat.

Sebenarnya banyak yang perlu diperbaiki dan ditata ulang, namun kata Aziz penampilan depan dan lapangan olahraga itu lebih utama. Karena ketika masuk ke sekolah mereka akan merasa fresh dan nyaman.

“Alhamdulillah, semua pendidik dan tenaga kependidikan di sekolah kami luar biasa solid, baik, dan siap bekerja sama untuk mengembangkan serta memajukan sekolah, dan siap untuk menorehkan prestasi,” ucap Aziz, sapaan akrab dari Abdul Aziz, Kamis (7/4/2022).

Selaku managerial, Aziz akan berusaha mengelola sekolah yang jumlah siswanya sebanyak 464. Kunci utamanya kata Aziz, keterbukaan, transparan dan dengan niat untuk menciptakan generasi bangsa yang lebih baik, lebih maju, siap bersaing, dan siap menghadapi tantangan.

“Meskipun dalam keterbatasan, Insyaallah dengan niat yang baik, pasti akan menghasilkan yang baik pula,” ucap Aziz.

Lanjut Aziz, kita hanya punya keinginan, cita-cita dan harapan. Namun yang menentukan hanya Allah SWT. Untuk itu, Aziz mengajak kepada seluruh pendidik dan tenaga kependidikan untuk bersama-sama berupaya dan berdoa menuju kearah yang lebih baik.

“Insyaallah, kunci utamanya adalah solid, transparan, komunikasi dan koordinasi yang baik, SMPN 2 Cisurupan siap menciptakan siswa yang berprestasi, dan berkarakter,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana