SDN 7 Paminggir Tutup Pentas Ramadhan Berbagi dengan Yatim Piatu

0
57

KANDAGA.ID – Meski keterbatasan tempat, Pentas Ramadhan 1443 hijriah di SDN 7 Paminggir berjalan sesuai rencana dan sukses.

Pentas Ramadhan yang dilaksanakan sejak tanggal 18-23 April 2022 ini melombakan tujuh mata lomba yaitu kaligrafi, adzan, kaifiat sohlat, bacaan surat pendek, MTQ, busana muslimah, dan lomba menyanyi religi.

Penutupan dihadiri anak dan orang tua siswa, Kepala SDN 7 Paminggir, Aisah Sadeli, S.Pd., beserta para guru-gurunya, Pengawas Bina Wawan Sopyan, S.Pd., M.Pd., Ketua komite sekolah Bambang Setiabudi, dan anak-anak dari panti asuhan, Sabtu, (23/4/2022).

Menurut Aisah, tanpa ada kerjasama dan kolaborasi dengan guru-guru, tak mungkin kegiatan ini bisa sukses. Untuk itu, Aisah mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang telah menyukseskan pentas ramadhan selama sepekan ini dengan berjalan sukses.

Aisah mengungkapkan, selain memberikan hadiah dan kepada para siswa berprestasi, pihaknya juga memberikan santunan kepada 15 anak yatim piatu yang ada di lingkungan sekolahnya, juga kepada 85 anak panti asuhan di Kelurahan Margawati.

“Kami hanya menyalurkan amanah dari infaq anak-anak untuk disampaikan kepada yang berhak. Mudah-mudahan anak-anak yang terbiasa melakukan infaq ini jadi anak yang sholeh sholehah, dan terus membantu anak-anak yatim piatu,” ucap Aisah.

Sedangkan Wawan Sopyan meminta kepada semua siswa untuk mendoakan guru-gurunya ada dalam kesehatan, panjang umur, dan banyak rezekinya.

“Mudah-mudahan SDN 7 Paminggir lebih maju lebih berkembang dan lebih berprestasi, juga anak-anaknya jadi anak yang sholeh sholehah,” pungkasnya.

Sementara Bambang Setiabudi berharap tahun depan kegiatan ini tetap dilaksanakan. Karena jelas Bambang, anak-anak SDN 7 Paminggir ini banyak bibit yang dapat digali dan layak untuk dilombakan tingkat kecamatan. ***Jajang Sukmana