Korwil Pendidikan Garut Kota Bukber di Fave Hotel, Setelah Berbagi Sedekah dengan Penjaga Sekolah

0
278

KANDAGA.ID – Mempererat silaturahmi di bulan Ramadhan, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota, PGRI dan K3S menggelar buka bersama di Fave Hotel Jl. Cimanuk No. 338, Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Selasa (26/04/2022).

Dalam kesempatan ini, Ketua Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII), Asep Ridwan Saleh, M.P.d., dalam tausyiahnya menjelaskan arti dari silaturahmi yaitu menyambungkan apa-apa yang menjadi potensi kebaikan, dan mencegah apa-apa yang menjadi potensi kejelekan.

Sarana silaturahmi, mesjid, sholat berjamaah, pengajian, dan organisasi profesi.

“Sekecil apapun keikutsertaan kita lakukan …!!!, bisa jadi kiprah kita hanya sekilas untuk merubah atau bisa jadi itu di luar kemampuan kita, tapi kita berperan di dalam proses itu,” ujarnya.

Adapun tupoksi silaturahmi, kata Asep Ridwan yaitu menguatkan kesholehan pribadi, membangun komunitas yang kuat dan mengoptimalkan peran berkontribusi.

Harga dirinya guru itu ada pada guru, harga diri kepala sekolah ada pada kepala sekolah, dan jadi guru itu banyak diuntungkan dari anak didiknya.

Misalnya, jika guru tersebut berhasil mendidik anak didiknya, lalu dikemudian hari anak tersebut berhasil mendidik keluarganya, maka amal perbuatan dari anak tersebut akan sampai kepada gurunya meskipun gurunya sudah meninggal dunia.

Makanya, didiklah anak didik kita menjadi anak yang sholeh agar perbuatan mereka berimbas baik kepada kita.

“Ketika terbuka kesadaran mari kita mulai perbaiki diri kita dengan beristighfar,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Cabang Garut Kota, Rahmat, S.Pd., mengucapkan terima kasih kepada Asep Ridwan yang telah membukakan arti silaturahmi.

Kang Amat panggilan akrab dari Rahmat, S.Pd., ini menuturkan, dari beberapa kali perubahan nama dinas pendidikan yang berimbas pada perubahan nama di kecamatan diantaranya dari UPTD, KCD, dan sekarang Korwil, baru kali ini ada penceramah yang betul-betul memahami dunia pendidikan.

Untuk itu, Kang Amat memesan dari sekarang kepada Asep Ridwan untuk menjadi penceramah pada acara halal bil halal yang Insyaallah akan diselenggarakan oleh Korwil Pendidikan Garut Kota setelah Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Diketahui, sekitar pukul 13.30 WIB., Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Garut Kota bersama PGRI Cabang dan K3S telah berbagi sedekah ramadhan kepada 75 penjaga sekolah di Gedung PGRI Cabang Garut Kota.

Sedekah yang diberikan kepada pramu sekolah ini merupakan amanah dari Korwil, PGRI, K3S, guru dan kepala sekolah yang telah iklhas dalam menjaga dan merawat sekolah.

Meskipun tidak sesuai dengan harapan, tapi ini sebagai bentuk pedulinya pada pramu sekolah, Korwil Anita Istiani, S.Pd., M.Pd., memohon doa dari seluruh pramu sekolah, semoga di tahun berikutnya bertambah lebih besar.

Anita mengatakan, jangan dilihat dari kecilnya, tapi manfaat dan barokah untuk keluarga.

Sementara Kang Amat mengharapkan bentuk kepedulian terhadap pramu sekolah ini tidak berhenti sampai disini tapi diteruskan oleh generasi selanjutnya.

“Meskipun nanti Korwil, PGRI dan K3S pensiun, kami mohon kepedulian ini tetap terjaga dan berlanjut,” harapnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here