Marhaban Ya Ramadhan, Keluarga Besar SMPN 1 Garut Sambut Bulan Penuh Kemuliaan

0
107

KANDAGA.ID – Sholawat bergema di Mesjid Al-Ihsan SMPN 1 Garut, tak terkecuali seluruh pendidik, tenaga kependidikan, dan siswa pengurus organisasi serta warga sekolah lainnya, hadir bersilaturahmi sekaligus keramasan dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Dengan berpakaian muslim, mereka saling sapa dengan senyum penuh bahagia, terpancar wajah bersinar penuh harapan, semoga dalam menunaikan ibadah puasa tahun ini dipenuhi keberkahan, rahmat dan anugerah serta ampunan Allah SWT.

Demikian acara keramasan yang mengusung tema “Jalin silaturahmi perkuat kolaborasi hidupkan kembali jiwa yang fitri”, dengan penceramah Ustadz Drs. H. Yayat Ruhiyat dari Cempaka Karangpawitan, Kamis (31/3/2022).

Dalam tausyiahnya, Ustadz H. Yayat, menyampaikan hikmah puasa yang wajib diketahui batasan dan kewajiban umat muslim di dalam menunaikan ibadah puasa pada bulan ramadhan yang penuh rahmat.

Menurutnya, dalam melaksanakan puasa di bulan Ramadan sulit dibuktikan, berbeda dengan melaksanakan ibadah lainnya. Misalnya dalam ibadah haji terlihat pakaiannya, waktu dan tempat melaksanakan, serta tahapan lainnya. Tapi di bulan Ramadan, ucap Ustadz Yayat, tak bisa ditebak, apakah puasa atau tidak, apakah bibir kering puasa atau sakit, kan tidak tahu. Jadi susah dibuktikan.

Sementara Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., menyampaikan terima kasih sekaligus memohon maaf kepada seluruh keluarga besar SMPN 1 Garut.

Dirinya berharap, melalui acara ini jadi pintu gerbang terbukanya keberkahan serta kemajuan SMPN 1 Garut. ***Jajang Sukmana