SDN 13 Regol Juara Umum Filantropi ke-8 SMPN 1 Garut

0
204

KANDAGA.ID – SDN 13 Regol (Kiansantang) berhasil meraih juara umum pada filantropi ke-8 antar SD/MI se-Kabupaten Garut yang digelar SMPN 1 Garut, Senin (28/3/2022).

Hal itu diketahui dari jumlah raihan prestasi 6 siswa yang dibimbing Nia Kusmiati, S.Pd., M.Pd., Fitri Firdaus, S.Pd., Kusmawati, S.Pd.I., Ismi, S.Pd., dan Ajeng, S.Pd., ini berhasil memenangkan 4 perlombaan dari 8 lomba dengan meraih juara pertama hingga ketiga.

Adapun ke-6 siswa yang berhasil meraih prestasi tersebut yaitu, Dinda juara 1 lomba Menyanyi Solo, Raka juara 1 lomba Baca Puisi, Aghnia juara 1 IPS,
Muhamad Fajar Satria juara 2 Olimpiade Matematika, Arta juara 2 IPS, dan Muhammad Hasbi Nur Faiz juara 3 IPS.

Sudah pasti, ke-6 siswa yang memiliki prestasi ini, jika ingin melanjutkan ke SMPN 1 Garut di luar zonasi, diterima melalui jalur prestasi.

Atas torehan prestasi ke-6 siswa tersebut, tentunya keluarga besar SDN 13 Regol merasa bangga, bahkan Kepala SDN 13 Regol, Hj. Yuningsih, S.Pd.SD., yang akrab disapa Ibu Nining ini mengucapkan syukur Alhamdulillah, dan mengucapkan terima kasih kepada siswa dan para pembimbingnya serta seluruh guru yang tak henti-hentinya mendukung.

Nining berharap, prestasi tak sampai disini, teruslah berjuang menorehkan prestasi kedepannya, karena dengan prestasi tak hanya untuk diri siswa sendiri tapi akan berdampak membawa harum SDN 13 Regol/Kiansantang.

Selain itu, Nining juga mengharapkan kepada seluruh gurunya agar tak henti berinovasi untuk meraih prestasi, baik untuk kemajuan dan perkembangan diri sendiri maupun bagi SDN 13 Regol/Kiansantang.

Sementara itu, para pembimbing mengaku bangga atas torehan prestasi anak didiknya. Namun kata mereka, prestasi ini tak lepas dari dorongan dan dukungan kepala sekolah, karena tanpa kepedulian kepala sekolah tidak mungkin prestasi ini dapat diraih. ***Jajang Sukmana