SMKN 1 Garut Tiada Hentinya Mengukir Prestasi

0
185

TARKID, (kandaga.id).- Dalam momen sumpah pemuda 28 Oktober 2022, SMKN 1 Garut kembali mengukir prestasi melalui even kejuaraan bulu tangkis tingkat Kabupaten Garut Almagari Cup 2022 yang diselenggarakan di Gelanggang Olahraga SAS Pataruman 23-28 Oktober 2022.

SMKN 1 Garut menyumbangkan medali emas atau Juara ke-1 melalui tunggal putri atas nama Tammy Fesiaputri Ananda Kelas X PMS-2 dan medali perak atau Juara ke-2 didapatkan oleh Muhammad Rangga Arindi Kelas X TLM-2 kategori ganda putra remaja.

Pelaksanaan final yang diselenggarakan tanggal 28 Oktober 2022 disaksikan juga oleh Kepala SMKN 1 Garut H. Bejo Siswoyo, STP, M.Pd., beliau merasa haru dan bangga atas pencapaian anak didiknya. Beliau menyatakan prestasi yang diraih oleh peserta didiknya tersebut adalah merupakan upaya dan perjuangan yang tidak mudah.

Menurut H. Bejo, ekstrakurikuler badminton yang mewadahi peserta didik dalam menyalurkan minat dan bakatnya terus diupayakan untuk tidak henti-hentinya berlatih dan menorehkan prestasi.

Selain itu, lanjut H. Bejo, ajang kejuaraan yang diikutinya tersebut adalah sebagai bagian dari melatih mental serta menambah jam terbang peserta didik untuk mempersiapkan diri dalam turnamen dengan level yang lebih tinggi lagi.

“Kami persiapkan mereka para atlit (peserta didik) untuk dapat mengikuti even O2SN di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional, dan kami berharap siswa kami di ajang O2SN mampu menembus nasional, dan tentunya target kami adalah juara,” ungkap H. Bejo, yang juga menjabat sebagai ketua PBSI Kabupaten Garut.

Seperti diketahui bahwa O2SN adalah sebuah even turnamen untuk mengukur sejauh mana kompetensi siswa dalam hal olahraga. Biasanya even tersebut mempertandingkan olahraga Bulutangkis, Renang, Atletik, Pencak silat, Karate, dll.

Dalam persiapannya, SMKN 1 Garut sudah melakukan jauh hari sebelumnya agar mencapai hasil yang maksimal.
Dengan tambahan prestasi Bulutangkis, SMKN 1 Garut sudah mencatatkan 76 prestasi selama 3 bulan terakhir ini terhitung dari pertengahan Juli sampai akhir Oktober sekarang. ***ruslle_nurdin/Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here