SMP Yos Sudarso Menggelar Expo Projek Profil Pelajar Pancasila

0
130

GARKOT, (kandaga.id).- Sebagai bagian dari sekolah penggerak, SMP Yos Sudarso terus merangkai kegiatan dalam upaya pembentukan profil pelajar Pancasila terhadap siswanya.

Salah satu hasil dari pembelajarannya itu, SMP Yos Sudarso melakukan Expo dan Bazar Projek Profil Pelajar Pancasila di lingkungannya di Jl. Bank No. 48, Kelurahan Pakuwon, Kecamatan Garut Kota, Jumat (28/10/2022).

Mengusung tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya”, Expo dan Bazar menyuguhkan bazar makanan sehat, seminar kesehatan, cek kesehatan, cek angka kecukupan gizi, pameran poster, dan meditasi.

Dalam kesempatan ini MC sepenuhnya dipegang Kepala SMP Yos Sudarso, Yasinta, S.Pd., dan mendapatkan apresiasi dari Fasilitator Program Sekolah Penggerak (PSP) SMP Yos Sudarso, Iim Salim, M.Pd., serta Kepala SD Yos Sudarso, F.X. Karnadi, S.Pd.

Iim mengatakan, di Garut sekolah penggerak jenjang SMP ini masih sedikit yang mencapai level 3, hanya dua salah satunya SMP Yos Sudarso . Level 3 ini terang Iim, sudah di atas rata-rata nasional.

Kepala SMP Yos Sudarso, Yasinta, S.Pd., bersama Kepala SD Yos Sudarso, F.X. Karnadi, S.Pd.

Ia menilai kegiatan Expo SMP Yos Sudarso luar biasa, karena semua stand mengerucut sesuai tema yaitu Bangunlah Jiwa dan Raganya. Dan ini merupakan hasil belajar siswa atas kerja kerasnya semua guru-guru

Sementara F.X. Karnadi mengatakan, yang namanya program sekolah penggerak itu harus maju bergerak. Oleh sebab itulah, F.X. Karnadi memberikan mengapresiasi kepada SMP Yos Sudarso, karena ada suatu pergerakan yang luar biasa, ada kolaborasi antara siswa, orang tua, dan sekolah dengan dinas.

“Artinya, secara lokal dapat meningkatkan kualitas dan mutu. Untuk itu, apa yang sudah ditunjukkan, sudah laksanakan dan sudah diawali jangan sampai diakhiri, teruskan untuk maju dan berkembang,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here