Sejumlah 459 Calon Peserta Didik SMKN 1 Garut Lolos Tahap Pertama Lakukan Daftar Ulang

0
550

kandaga.id – Dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, calon peserta didik yang lolos pada pendaftaran tahap pertama, melakukan pendaftaran ulang di area terbuka Sasana Wibawa Mukti SMKN 1 Garut.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, S.TP., M.Pd., melalui Ketua Panitia PPDB tahun ajaran 2021/2022 yang juga menjabat Waka Bidang Kesiswaan, Nurdin, ST., M.Pd., mengatakan, yang lolos pada pendaftaran calon peserta didik SMKN 1 Garut pada tahap pertama sebanyak 459.

“Dari jumlah tersebut, daftar ulang dilaksanakan selama tiga hari Selasa-Kamis (22-24/6/2021), itu pun terjadwal kedatangannya,” terang Nurdin saat ditemui di lokasi dalam kesibukannya, Rabu (23/6/2021).

Daftar ulang ini sifatnya fleksibel, artinya, jika ada yang tidak datang sesuai jadwal tidak jadi soal, asalkan sebelumnya ada konfirmasi terlebih dahulu. Tapi kalau tidak ada konfirmasi sama sekali, itu berarti tidak serius dan dianggap mengundurkan diri.

“Semisal kemarin, ada calon peserta didik dari Blitar menelepon bahwa dirinya tidak dapat daftar ulang sekarang karena dirinya sedang sakit, dan akan melakukan daftar ulang setelah sehat,” ucap Nurdin, ada juga calon peserta didik dari Bali yang mengetahui SMKN 1 Garut dari internet.

Selain itu, tambah Nurdin, karena sekarang lagi pandemi, ada calon peserta didik yang mengkonfirmasi bahwa dirinya sedang melaksanakan isolasi mandiri dan akan melakukan pendaftaran ulang setelah selesai isolasi mandiri.

Sementara itu, untuk tahap kedua pendaftaran dilaksanakan secara daring atau online mulai tanggal 25 Juni hingga 1 Juli 2021, bisa dilakukan oleh sendiri, bisa dibantu oleh sekolah asal, dan bisa juga dibantu oleh sekolah tujuan yaitu SMKN 1 Garut.

“Pada tahap kedua ini seleksinya menggunakan nilai rapor secara keseluruhan dan akan dilakukan test tulis melalui CAT online,” tambah Nurdin.

Bagi yang tidak lolos ditahap 1, lanjut Nurdin, dapat memanfaatkan kesempatan tahap 2. Atau bagi yang sama sekali belum pernah mendaftar ditunggu bergabung dengan SMKN 1 Garut yang merupakan sekolah unggulan di Kabupaten Garut. (Jajang Sukmana)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here