Marchfest Sagar ke-2 SMKN 1 Garut, Ajang Mencari Bakat Jenjang SMP Sederajat

0
232

KANDAGA.ID – “Berani berkarya, Ciptakan Prestasi dengan rasa” demikian tema yang diusung SMKN 1 Garut dalam Match Festival (Marchfest) Sagar 2022 tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Garut, yang digelar di aula dan sasana Wibawa Mukti, SMKN 1 Garut, Jl. Cimanuk No. 309A, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Kamis (31/3/2022).

Terdapat 6 jenis perlombaan dengan diikuti sebanyak 229 peserta, yaitu lomba nyanyi Solo diikuti 69 peserta, tari tradisional 36 peserta , instrumen gitar 10 peserta, lomba pidato 51 peserta, Story’ Telling 52 peserta, dan lomba debat 11 kelompok.

Perlombaan dibagi dua bagian yaitu babak penyisihan secara daring untuk menentukan 10 terbaik dari masing-masing mata lomba, dan ke-10 peserta tersebut dilombakan secara luring untuk menentukan siapa yang jadi juaranya.

Marchfest Sagar 2022 SMKN 1 Garut rutin diselenggarakan setiap menjelang penerimaan siswa baru, sebagai mendiagnostik bakat dan keahlian serta kemampuan para calon peserta didiknya, jika ingin melanjutkan pendidikan ke SMKN 1 Garut.

Karena SMKN 1 Garut jadi bagian dari sekolah Pusat Keunggulan (PK), yang didalamnya terdapat Profil Pelajar Pancasila, dengan Marchfest ini, pihak SMKN 1 Garut akan mudah melihat bakat dan kemampuan para calon peserta didiknya, sehingga jika nanti setelah resmi menjadi peserta didik dapat dibimbing dan diarahkan.

Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wakasek Bidang Kesiswaan beserta stafnya, panitia pelaksana, seluruh pembina dan pelatih serta seluruh pihak sponsor juga seluruh pihak yang turut serta menyukseskan kegiatan Marchfest 2, SMKN 1 Garut tahun 2022

“Kalian semua finalis dalam lomba Marchfest 2 adalah yang terbaik dan kalian semua berhak mendapatkan golden ticket untuk masuk menjadi siswa SMKN 1 Garut dengan memilih 1 Program Keahlian dari 10 pilihan Program Keahlian yang ada di SMKN 1 Garut,” ucap H. Bejo.

Tidak hanya itu, SMKN 1 Garut juga akan memberikan hadiah dan juga bea siswa kepada para juara yang nantinya masuk menjadi peserta didik SMKN 1 Garut tahun pelajaran 2022/2023.

“Selamat kepada para juara, semoga kedepan lebih semangat berlatih lagi sehingga kalian semua dapat meraih mimpi menjadi bintang yang anda cita-citakan,” pungkas H. Bejo.

Dengan mengucapkan hamdalah bersama-sama “Alhamdulilahirrobil alamin”, dengan resmi Kepala SMKN 1 Garut, H. Bejo Siswoyo, STP., M.Pd., menutup Marchfest ke-2, SMKN 1 Garut Tahun 2022.

Sementara Waka Bidang Kesiswaan, Nurdin, ST., M.Pd., menambahkan, March Festival adalah ajang untuk mencari bibit dan siswa berkualitas serta unggul di bidang non akademik.

“Kegiatan tersebut memfasilitasi peserta didik SMP untuk membuktikan kemampuannya di bidang lomba yang di gelar,” ucapnya.

Nurdin berharap, peserta yang meraih juara dapat melanjutkan serta memanfaatkan prestasinya untuk mendaftar menjadi siswa SMKN 1 Garut melalui jalur prestasi.

Tak hanya Marchfest, kemarin SMKN 1 Garut bekerjasama dengan Puskesmas Haurpanggung serta melibatkan OSIS melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan 3, dengan sasaran 200 warga sekolah untuk diberi kekebalan terhadap virus Covid-19, Rabu (30/3/2022). ***Jajang Sukmana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here