Ruangan Kelas SDN 1 Banyuresmi Banyak yang Rusak

0
51

kandaga.id – SDN 1 Banyuresmi, Kecamatan Banyuresmi, banyak melahirkan anak didik dan pendidiknya yang berprestasi, baik dari akademik maupun non akademik.

Terlihat berjejer piala dan serifikat terpampang di dinding di ruangan kerja kepala sekolah. Saking banyaknya, tidak ada sedikitpun celah antara piala satu dengan piala lainnya, bahkan saling tindih, Rabu (08/09/2021).

Kepala SDN 1 Banyuresmi, Hj. Momoh Karmila, S.Pd., merasa bersyukur sekolah yang dipimpinnya banyak melahirkan prestasi, namun menyayangkan prestasi tak didukung dengan sarana prasarana yang memadai.

Hj. Momoh, menunjukkan beberapa ruang kelas yang sudah lama rusak, diantaranya beberapa lantai ruang kelas masih jaman dulu, flafon bertebaran tambalan, atap ruang kelas sudah turun karena termakan usia.

Proposal dari tahun 2015 hingga kini sudah bosan dilayangkan ke dinas pendidikan dan sudah dimasukkan dalam Dapodik, namun kata Hj. Momoh, hingga kini belum ada perhatian sedikitpun dari pemerintah.

Selain itu, SDN 1 Banyuresmi juga merupakan salah satu mitra Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dalam program Pendidikan Profesi Guru (PPG) PGSD Prajabatan selama 5 tahun dari tahun 2020. Salah satu gurunya Pudin, M.Pd merupakan instruktur pengembangan perangkat perangkat pembelajaran dan guru pamong PPL mahasiswa pasca sarjana UPI jurusan PPG SD hasil seleksi Kemdikbudristek pada tahun 2020. ***Jajang Sukmana