Menggunakan BOS, SDN 3 Neglasari Cisompet Berbenah Halaman Sekolah

0
54

kandaga.id – Dengan memanfaatkan anggaran dari BOS, SDN 3 Neglasari melakukan penataan dan berbenah agar peserta didik dan pendidik merasa nyaman serta indah untuk dipandang.

Demikian dikatakan kepala SDN 3 Neglasari, Agus Nurdin, S.Pd., diantaranya membenahi halaman sekolah untuk keperluan upacara dan bermain peserta didik di jam istirahat. Namun dikarenakan halaman yang ada tidak cukup untuk upacara, dirinya mencari solusi melakukan musyawarah dengan para guru dan komite sekolah.

“Alhamdulilah dari musyawarah tersebut sepakat penambahan luas halaman meski hanya berukuran 25,4 x 2,3 meter, dengan biaya bersumber dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan nantinya halaman sekolah ini tidak becek jika musim penghujan,” terang Agus saat ditemui di tempat pengabdiannya, Minggu (23/5/2021).

Menurut Agus, sebenarnya sekolah yang dipimpinnya memiliki halaman yang luas, anak-anak bisa bebas bermain di jam istirahat, bahkan punya lapangan untuk sarana olahraga.

“Sebenarnya kami ingin memagar halaman sekolah, selain akan terlihat indah juga untuk membatasi masyarakat sekitar tidak sebebasnya memasuki dan menggunakan halaman sekolah,” ucap Agus, kalau musim panen terkadang tempat upacara sering di pergunakan masyarakat untuk jemur padi.

Karena keterbatasan anggaran dalam mengantisipasi hal tersebut, kata Agus, jauh-jauh hari pihaknya sudah mengajukan proposal ke pihak terkait untuk pemagaran dan penataan halaman sekolah. Namun sampai detik ini belum ada tanda-tanda realisasinya. (Iwan Setiawan)***