Di Masa Pandemi, SDIT Persis Tarogong 2 Torehkan Prestasi

0
90

kandaga.id – Di masa pandemi Covid-19, SDIT Persis Tarogong 2 tetap berprestasi pada event Search Your Potential with the Amazing Competition for Young Generation (SPACY) XIII Tingkat Nasional yang diselenggarakan SMP Islam Nurul Fikri Boarding School Serang-Banten secara virtual, Sabtu (10/04/2021) baru lalu.

Dua peserta didik yaitu Cinta Aulia Putri dengan meraih Juara 1 Kaligrafi, dan Zayla Rachmat Kalyashaina meraih Juara 2 Bercerita telah berhasil membawa harum SDIT Persis Tarogong 2 di Jl. Terusan Pembangunan No. 1, Desa Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat di tingkat Nasional.

Atas prestasi tersebut, Cinta Aulia Putri mendapat penghargaan sebagai siswi berprestasi dan mendapat penghargaan dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Garut, yang diserahkan langsung Bupati Garut, di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) pada Senin, 3 Mei 2021.

Kepala SDIT Persis Tarogong 2, Ida Siti Faridah, M.Pd., mengucap syukur Alhamdulillah, dua peserta didiknya telah membawa harum orang tua, sekolah, Dinas Pendidikan, Kabupaten, dan Provinsi Jawa Barat di tingkat Nasional.

“Terima kasih atas doa dan dukungan dari seluruh civitas akademika SDIT Persis Tarogong 2, khususnya Bapak dan Ibu Guru yang hebat dan luar biasa. Tanpa doa dan dukungan dari semua, tidak mungkin mendapat prestasi seperti ini. Semoga kita semua terus berpretasi di kemudian hari seperti motto sekolah menjadikan siswa soleh dan berprestasi.,” ujarnya saat ditemui usai melaksanakan PTM hari pertama, Senin (24/5/2021).

Sebelumnya, tiga peserta didik lainnya pun berhasil menorehkan prestasi pada event Gebyar Supernova 2.0 Gebyar Sains Fokus Olimpiade IPA Tingkat SD/MI se-Jawa Barat yang diselenggarakan Himadiksaika IPI Garut pada tanggal 10 Maret 2021.

Ketiga peserta didik tersebut yaitu, Nasywa Asih Munggaran dengan meraih juara 1, Haifa Supriadina Maskan meraih Juara 2, dan Belva Claresta Hilmi meraih Juara 3. Pada event Gebyar Supernova 2.0 ini pun SDIT Persis Tarogong 2 meraih juara umum dan mendapat piala bergilir Bupati Garut.

Selain itu, di bidang olahraga satu siswa telah berhasil menorehkan prestasi yaitu pesepakbola Zein Mahadirga, siswa kelas 3 SDIT Persis Tarogong, yang tergabung dalam Tim SSB VIC Pamong Praja Garut dengan meraih Juara 1 pada turnamen Group Practice Putera Pangalengan 2021 U-9 yang digelar di Lapangan Yonzipur, Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada hari Rabu, 10 Maret 2021. (Jajang Sukmana)***