Gugus 1 Kecamatan Tarogong Kidul, Telah Menyiapkan untuk FTBI Tingkat Kecamatan

0
156

TARKID, (kandaga.id).- SDN 1 Jayaraga sebagai sekolah penggerak telah banyak melakukan aktifitas dan program-program sekolah. Bahkan sekolah yang beralamat di Jl. Subyadinata, Jayaraga, Kecamatan Tarogong ini, dijadikan tempat Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Gugus 1.

Pupuh

Demikian disampaikan Kepala SDN 1 Jayaraga, Yanti Sri Mulyanti Arni, M.Pd., mengucapkan terima kasih kepada semua sekolah yang tergabung di Gugus 1 telah mendukung Program Merdeka Belajar Episode ke-17 tentang Revitalisasi Bahasa Daerah.

Biantara

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan pasanggiri tingkat gugus 1 jurinya para kepala sekolah, dan telah menghasilkan untuk perwakilan pada pasanggiri yang sama ke tingkat kecamatan,” terang Yanti, yang mengaku dirinya sebagai Ketua Gugus 1, melalui WhatsApp, Rabu (14/9/2022).

Sajak

Untuk pasanggiri tingkat kecamatan, terang Yanti, akan dilaksanakan pada hari Senin, 19 September 2022, dengan mata lomba Ngadongeng, Biantara, Aksara Sunda, Maca Sajak, Ngarang Carpon, Nembang Pupuh, dan Borangan (Stand up Comedy).

Ngadongeng

“Mudah-mudahan perwakilan dari Gugus 1 dapat lolos di tingkat kecamatan dan jadi perwakilan kecamatan untuk lomba yang sama di tingkat kabupaten yang akan dilaksanakan Kamis, 6 Oktober 2022,” pungkasnya. ***Jajang Sukmana