Siswa SMPN 4 Garut Persembahan Kado Ultah untuk Ketua Kwarcab dr. Helmi Budiman

0
207

Kandaga.id – Dalam memperingati hari besar nasional dan keagamaan, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat menyelenggarakan perlombaan Dakwah Pramuka Siaga dan Penggalang secara virtual tahun 2021.

Dua peserta dari Kwarcab Gerakan Kabupaten Garut yaitu Alifa Nadiyatul Husna dari MI Cikananga, Kecamatan Banyuresmi dan Malkan Albar Hidayat dari SMPN 4 Garut, Kecamatan Garut Kota berhasil membawa harum di tingkat Kwarda Jawa Barat.

Hal itu diketahui dari hasil pengumuman resmi yang bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an di Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Barat Jl. Cikutra No. 276 A Bandung.

Kak Ipin Saripin, S.Pd.I selaku pembimbing Malkan mengucapkan syukur Alhamdulillah, Malkan berhasil meraih juara III Dakwah Pramuka Penggalang Putra.

“Raihan ini sebagai bentuk persembahan kado buat Ketua Kwarcab Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman yang hari ini berulang tahun,” ujar Kak Ipin melalui WhatsApp, Rabu (5/5/2021).

Menurutnya, lomba dakwah PHBI Kwarda Jabar sangat berguna dan bermanfaat bagi menumbuhkembangkan gairah generasi muda terhadap keimanan dan ketaqwaan. Serta menambah wawasan keilmuan tentang Agama Islam, juga sebagai perekat menuju generasi muda yang berakhlaqul karimah.

Terpisah, Kepala SMPN 4 Garut, H. Burhan, S.Pd., M.Pd., mengungkapkan rasa syukur dan bangga, salah satu peserta didiknya berhasil meraih juara, meskipun juara III tapi pesertanya se Jawa Barat.

“Setahun yang lalu, tepatnya Jumat (22/5/2020) ketika masih duduk di SDN 1 Sukawening, Malkan berhasil meraih juara ke II dari mata lomba Ceramah/Pidato pada Lomba Kreasi Siswa Tingkat Kabupaten Garut,” terang H. Burhan. (Jajang Sukmana)***