SMPN 1 Garut Raih Juara Umum PMR tingkat Madya 2020

0
187

kandaga.id – Pandemi Covid-19 tak jadi halangan bagi SMPN 1 Garut untuk menambah pundi-pundi prestasi, terbukti memperlihatkan sebagai sekolah diposisi dikelasnya.

Kali ini torehan prestasi sangat spektakuler dengan meraih Juara Umum tingkat Madya, pada Lomba Kepalangmerahan dalam memperingati Hari Relawan PMI yang diselenggarakan pada tanggal 25 November s/d 9 Desember 2020 di Markas PMI Kabupaten Garut.

“Tadi SMPN 1 Garut mendapat Juara I Desain Poster Donor Darah tingkat Madya dalam acara Poster dan Video Competition memperingati Hari Relawan tahun 2020,” ungkap Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., melalui WhatsApp, Sabtu (26/12/2020) siang.

Dirinya berharap piala diterima dan piagam yang ditandatangani Ketua PMI Kabupaten Garut, dr. H. Helmi Budiman pada tanggal 26 Desember 2020 ini jadi penyemangat untuk lebih berprestasi di masa yang akan datang.

“Syukur Alhamdulillah meski di tengah pandemi Covid-19 anak-anak PMR masih terus dan bisa menorehkan prestasi,” ujar Kepala SMPN 1 Garut penuh bangga.

Aceng Mulyana menuturkan, peserta didik yang tergabung pada ekstrakurikuler (ekskul) Palang Merah Remaja (PMR) berhasil meraih 5 prestasi yaitu, Juara I Desain Poster Solidaritas Kemanusiaan, dan Juara I Desain Poster Donor Darah, Juara III Vidio MBA, Juara Harapan II PMR IDOL, dan Juara III Film Pendek Donor Darah.

“Terima kasih kepada pembina ekskul PMR yang telah membina serta membimbing anak-anak, dan tentunya torehan prestasi ini jadi kebanggaan semua keluarga besar SMPN 1 Garut dan orang tua peserta didik,” ucap Aceng Mulyana.

Atas prestasinya, ekskul PMR mendapat apresiasi dari Kepala SMPN 1 Garut, Aceng Mulyana, S.Pd., M.Pd., dan melalui virtual dirinya akan mengucapkan terima kasih secara langsung.

“In Syaa Allah pada hari Senin tanggal 28 Desember, sekitar pukul 08.00 WIB kami akan zoom meeting dengan anak-anak ekskul PMR dan akan mengundang OSIS serta para pembina untuk hadir,” pungkasnya. (Jajang Sukmana)***